Aplikasi Coding Android Paling Userfriendly

Di era digital saat ini hampir semua orang memiliki ponsel Android, mulai dari anak kecil hingga orang tua sekalipun. Pada ponsel android, banyak aplikasi yang dibuat dan ditawarkan untuk mempermudah aktivitas para pengguna. Beberapa aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi coding Android.

Aplikasi coding dapat mempermudah seorang developer untuk bekerja melalui smartphone. Jika Anda termasuk seorang developer atau calon developer dan merasa butuh aplikasi coding yang ramah android, berikut daftarnya!

Aplikasi Coding Android Paling Userfriendly

AIDE

Aplikasi code editor yang satu ini diciptakan dalam rangka membantu pengembangan aplikasi di android. Dengan menggunakan AIDE Anda juga bisa mendapatkan pembelajaran melalui lesson yang disediakan oleh pihak Aide sendiri.

Codepeeker

Sesuai dengan namanya aplikasi codepeeker bisa membantu Anda untuk coding. Aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan syntax yang akan muncul. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dapat memberikan solusi terhadap sistem error yang terjadi. 

Deuter IDE

Deuter IDE merupakan aplikasi coding Android yang dapat mempermudah pekerjaan Anda. Aplikasi ini dapat melakukan compile secara online dan environment dengan sangat mudah, bukan hanya itu aplikasi ini juga cukup mudah dijalankan melalui smartphone. Deuter IDE telah mendukung sekitar 40 bahasa pemograman.

DroidEdit Free

Apakah Anda sering menggunakan Notepad++? Jika iya maka aplikasi DroidEdit free sangat cocok untuk Anda gunakan. Extension seperti Emmet digunakan sebagai extension dari aplikasi sehingga aplikasi ini akan sangat membantu Anda dan bahkan dapat digunakan dimana saja dengan menggunakan smartphone. 

TurboEditor

TurboEditor merupakan aplikasi coding dan aplikasi ini masih termasuk kedalam aplikasi opensource. Aplikasi TurboEditor telah tersedia secara gratis di Google Play Store. Penggunaan aplikasi satu ini juga dapat dioptimalkan pada tablet dan smartphone sehingga bagi Anda yang memiliki tablet, aplikasi ini dapat berjalan di tablet Anda.

TurboEditor juga menyediakan Auto mode yang dapat digunakan untuk penghematan penyimpanan file. Penghematan ini akan berjalan apabila Anda sedang meninggalkan aplikasi.

Our Code Editor

Apakah Anda pernah mengalami mengunduh satu aplikasi yang mana ketika aplikasi tersebut diunduh harus melakukan login terlebih dahulu atau melakukan registrasi dalam menggunakannya? 

Jika Anda sering mengalami hal tersebut, hal tersebut tak akan kembali Anda alami jika Anda menggunakan aplikasi di Our Code Editor. Bahkan meski tidak menggunakan internet, aplikasi ini tetap bisa digunakan.

Anwriter

Anwriter merupakan aplikasi coding Android yang selanjutnya. Aplikasi code editor satu ini sangat ringan sehingga pada saat Anda membukanya akan terasa lancar. Aplikasi ini juga telah mendukung autocomplete feature di JavaScript, HTML, CSS. 

Aplikasi satu ini juga tidak hanya mendukung teknologi web selain HTML, CSS, JavaScript, PHP namun juga mendukung sintaks untuk C / C ++, Java, SQL, Python, LaTeX. Terdapat fitur autocompletion untuk C dan Python pada aplikasi ini, yang memiliki fungsi standar. Anda hanya memerlukan penyimpanan 2 MB saja untuk memiliki aplikasi satu ini.

Quick Edit

Quick Edit merupakan aplikasi yang akan berjalan apabila Anda sudah root smartphone. Aplikasi ini pun dapat dijadikan sebagai beberapa kegunaan mulai dari pembuatan code editor dan tex editor. Atau dalam artian Anda bisa membuka file source code dan normal text file hanya dengan 1 aplikasi ini saja.

Apabila Anda memiliki file yang terdapat pada Google Drive atau Dropbox, maka Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan 1 aplikasi Quick Edit.

Quoda

Quoda merupakan aplikasi yang memiliki fungsi sama seperti beberapa aplikasi code editor yang telah dibahas sebelumnya. Namun perbedaannya aplikasi Quoda telah mendukung beberapa bahasa pemograman seperti JavaScript, PHP, C# dan lain sebagainya. 

SFTP server serta cloud storage yang telah terintegrasi ada dalam aplikasi ini. Beragam aktivitas coding seperti auto - encoding, URL source code downloading, HTML formatting, brace matching, color picking dan sampai dengan line bookmarking bisa Anda lakukan hanya dengan aplikasi ini saja.

Dcoder

Aplikasi Dcoder hadir diciptakan sebagai jawaban bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin belajar pemograman. Berbagai macam fitur pembelajaran pemograman paket lengkap dihadirkan sekaligus untuk mempelajari serta memahami bahasa pemrograman dari C ke Ruby.

Demikianlah ulasan mengenai pilihan aplikasi coding Android yang bisa Anda coba. Anda yang sehari – harinya berkutat dengan coding bisa download salah satunya.