Doa Dimudahkan Segala Urusan

Doa Dimudahkan Segala Urusan - sebagai manusia yang hidup di dunia ini ada kalanya memiliki sebuah masalah yang harus segera diselesaikan, ya namanya juga orang masih hidup ya ada saja masalah yang dihadapi baik ringan ataupun tidak ringan. Terdaoat bermacam masalah yang dihadapi manusia dari urusan pekerjaan, urusan keluarga, urusan keuangan dan lain sebagainya.
Doa Dimudahkan Segala Urusan
Doa Dimudahkan Segala Urusan

Dilihat dari bermacam-macam urusan itu ada yang ringan serta mudah namun ada juga ada masalah yang terkadang dirasa susah untuk diselesaikan karena membutuhkan proses dan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan masalah yang ringan. Dengan masih adanya masalah pada saat itu maka bisa membuat hidup jadi tidak terasa nyaman oleh karena iktu kita dianjurkan untuk segera berdoa apabila mengalami seperti yang disebutkan diatas.

Doa Dimudahkan segala Urusan

Apabila Anda merasa jika urusan yang Anda hadapi terasa begitu susah, sehingga membuat anda merasa tak dapat menyelesaikannya, maka segeralah minta pertolongan pada Alloh semata. Dia adalah Dzat Yang Maha Mendengar dan Yang Maha Kuasa, sehingga sangat kecil bagi-Nya untuk bisa menolong dan membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai urusan Anda. Saat memohon doa agar dimudahkan segala urusan, Anda dapat membaca lafal berikut baik setelah sholat fardlu maupun sewaktu akan berangkat ke tempat tujuan untuk menyelesaikan urusan itu.
“Alloohumma Laasahla Illaa Maaja'altahu Sahlaa, Wa Anta Taj'alul Hazna, Idzaa Syi'ta Sahlaa.”

Artinya : “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali sesuatu yang Engkau buat mudah. Dan segala kesedihan dan kesulitan, bila Engkau kehendaki, pasti akan menjadi lebih mudah.”

Doa agar Dimudahkan segala Urusan ala Nabi Musa

Doa dimudahkan segala urusan yang cukup populer karena keampuhannya yang mustajab adalah doa agar dimudahkan segala urusan ala Nabi Musa AS. Doa ini juga dapat Anda baca, terutama saat ada urusan yang Anda hadapi adalah urusan yang berkaitan dengan orang lain.
 “Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii”

Artinya : “Ya Tuhanku, lapangkan untukku dadaku, mudahkanlah untuk urusanku, dan lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka dapat dengan mudah mengerti perkataanku.”

Beberapa Tips Menghadapi Urusan dan Masalah

  • Jangan menganggap sebuah masalah sebagai sesuatu yang negatif. Berpikirlahyang baik-baik  bahwa urusan atau masalah yang ada adalah cara Alloh untuk lebih mendewasakan diri kita.
  • Selalu berfikiran terbuka dan hindari murung karena itu tak pernah akan menyelesaikan masalah dan urusan Anda.
  • Cobalah buat masalah dan urusan yang Anda hadapi menjadi lebih simpel dengan merangkum beberapa cara penyelesaian yang mungkin Anda bisa lakukan.
  • Mari ubah cara berpikir dan temukan solusi-solusi yang mungkin belum Anda temukan sebelumnya.
 Demikianlah beberapa tips saat menghadapi urusan dan juga masalah juga disertai doa dimudahkan dalam segala urusan, dengan membaca doa itu diharapkan urusan anda baik itu yang ringan maupun yang berat bisa segera terselesaikan sehingga membuat hati anda menjadi tenang kembali.