Tutorial Cara Pakai GB WhatsApp 100% Work!

Aplikasi GB WhatsApp merupakan sebuah aplikasi WhatsApp MOD yang telah dirancang khusus dengan keunggulan dan fitur yang menarik dan berbeda dengan aplikasi WhatsApp versi resminya. Cara pakai GB WhatsApp sangat mudah.

Cara pakainya sama dengan WhatsApp secara umum. Namun yang membedakannya dengan aplikasi resmi adalah fitur – fitur yang disediakan. Selengkapnya tentang WhatsApp GB bisa Anda simak dalam informasi berikut!

Tutorial Cara Pakai GB WhatsApp 100% Work!

Daftar Isi :

Cara menyembunyikan status typing di GB WhatsApp

Apabila Anda ingin menghindar dari aktivitas online di WhatsApp, untuk menyembunyikan status last seen saja tidak cukup sehingga Anda perlu untuk menyembunyikan status typing.

GB WhatsApp menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk menyembunyikan status typing. Cara mengaktifkan fitur satu ini cukup mudah, Anda  bisa mengikuti langkah – langkah berikut :

Langkah pertama Anda perlu klik ikon titik tiga yang terdapat pada pojok kanan atas kemudian pilih menu “Fouad Mods”.

Kemudian pilih menu “Privacy and Security”.

Selanjutnya scroll hingga ke bagian Chats dan tab menu “Contacts”.

Kemudian centang pada opsi “Hide Typing...” dan klik “OK”.

Apabila Anda telah melakukan beberapa cara diatas maka kontak yang ada di WhatsApp tidak akan melihat Anda sedang typing.

Cara menghilangkan centang dua di GB WhatsApp

Pada aplikasi WhatsApp veris resmi memiliki fitur yang dapat menghilangkan centang biru. Namun jika pada GB WhatsApp ini memiliki fitur yang mampu menghilangkan centang dua. Dengan demikian para pengguna lain menganggap bahwa chat yang dikirim belum Anda terima atau bahkan belum dibaca.

Cara mengaktifkan fitur satu ini cukup mudah, karena Anda hanya perlu untuk masuk ke menu “Privacy and Security” kemudian pilih meu “Hide second ticks” dan “Hide blue ticks”.

Kemudian setelah Anda klik menu “Hide second ticks” maka pengirim masih bisa melihat notif centang dua biru ketika Anda sudah membaca pesannya. Namun pada saat penerima belum membaca pesan yang dikirimkan, maka notif pengirim masih centang satu.

Cara membaca pesan yang sudah dihapus di GB WhatsApp

Fitur yang unik disediakan oleh GB WhatsApp adalah fitur yang membantu Anda tetap bisa membaca pesan yang telah dihapus oleh pengirimnya. Caranya cukup mudah, sebagaimana berikut :

Pertama Anda perlu masuk ke menu “Privacy and Security” kemudian tap “Anti-Delete Messages”. Namun perlu Anda ketahui bahwa fitur satu ini tidak bisa bekerja untuk chat yang sudah dihapus sebelum Anda mengaktifkan “Anti-Delete Messages”.

Cara mematikan koneksi internet hanya untuk GB WhatsApp

Pada aplikasi WhatsApp yang resmi, Anda tidak dapat mematikan koneksi internet hanya untuk aplikasi WhatsApp saja. Dalam artian apabila Anda mematikan koneksi internet maka bukan hanya WhatsApp saja yang offline, namun semua aplikasi yang ada di smartphone Anda offline.

Langkah untuk mematikan koneksi internet pada GB WhatsApp sebagai berikut :

Pertama Anda perlu untuk klik ikon Airplane Mode yang terdapat pada bagian atas halaman utama GB WhatsApp.

Kemudian jika sudah muncuk pesan untuk konfirmasi klik “OK”.

Setelah tutorial GB WhatsApp di atas Anda ikuti keseluruhan maka Anda akan offline sementara namun Anda masih bisa menggunakan koneksi internet untuk nonton streaming di aplikasi lain atau mungkin browsing.

Cara mengganti tema

Cara pakai GB WhatsApp yang selanjutnya dibahas adalah mengganti tema. Hal ini berbeda dengan aplikasi WhatsApp versi resmi karena pada versi resmi Anda hanya bisa mengganti wallpapernya saja. 

Pilihan tema yang disedikan GB WhatsApp sangat banyak dan tersedia secara gratis. Tutorial mengubah tema GB WhatsApp sebagai berikut :

Pertama Anda perlu untuk klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas. Kemudian  pilih “Fouad Mods”.

Selanjutnya pilih menu “FMThemes”.

Pilih opsi “Download FMThemes”  kemudian pilih tema GBWhatsApp yang Anda suka.

Apabila sudah menemukan tema yang disukai, tekan tombol 'Install' dan pilih 'OK'.

Cara mengganti font

Selain mengganti tema Anda juga bisa mengganti font WA, untuk mengubah font sendiri sangatlah mudah, caranya sebagaimana dibawah ini :

Masuk ke halaman GB Settings kemudian pilih menu “Universal”.

Pilih opsi “Styles (Look and feel)” dan masuk ke opsi “Font Style”.

Kemudian pilih jenis font yang akan Anda gunakan. 

Kalau sudah kembali ke halaman utama WhatsApp dan font akan secara otomatis berubah. 

Demikianlah ulasan mengenai cara pakai GB WhatsApp yang bisa Anda coba. Semoga membantu khususnya untuk Anda yang ingin beralih menggunakan GB WhatsApp.