Rekomendasi Aplikasi Android Emulator PC

Bagi Anda yang suka main game di android namun merasa lama – lama capek karena layanya yang kecil, tenang saja karena sekarang sudah ada aplikasi android emulator PC yang bisa dimanfaatkan. Tentu saja aplikasi ini akan sangat membantu karena memiliki banyak keunggulan.

Beberapa keunggulan yang bisa ditemukan dari aplikasi ini di antaranya memuluskan aktivitas bermain game, membantu produktivitas, meringankan kerja developer aplikasi, dan masih banyak lagi lainnya. Berikut informasi lengkap tentang aplikasi android emulator PC untuk Anda!

Daftar Aplikasi Android Emulator PC Terbaik 

BlueStack Apps

Aplikasi BlueStack merupakan sebuah aplikasi yang terfokus dalam pengembangan di sektor gaming. Meski begitu, Anda tetap bisa menggunakannya untuk memasang aplikasi PlayStore yang lainnya. Bagi Anda yang ingin menggunakannya sebagai aplikasi android emulator PC, cara penggunaannya pun sangat mudah. 

Demikian juga dengan proses instalasinya. Anda hanya perlu buka website resmi BlueStack dan di sana akan tersedia installer yang bisa digunakan. Tinggal Anda sesuaikan saja dengan sistem operasi desktop milik Anda. 

Aplikasi ini pun mendukung setting keyboard mapping, hanya saja untuk setting gesturesnya masih kurang mumpuni. Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari BlueStack Apps sebagai aplikasi android emulator PC, di antaranya : 

Mudah dalam instalasinya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya

Mendukung multi akun

Didukung performa gaming yang mumpuni

Nox

Emulator android yang satu ini bisa dipakai untuk mengakses seluruh aplikasi android bahkan untuk dipakai mendukung aktivitas gaming sekalipun. Mulai dari game PUBG sampai dengan Justice League semuanya mampu dilibas dengan enteng menggunakan Nox. 

Oleh karena itu tak heran jika orang – orang meletakkan Nox pada daftar emulator game teratas. Anda pun bisa melakukan keyboard mapping dan sekaligus mendukung penggunaan mouse serta gamepad dengan sangat baik melalui Nox. 

Tak hanya itu, tombol keyboard juga diatur dengan sangat baik. Nox bahkan menjadi sebuah platform emulator android untuk PC yang turut mendukung pengaturan dalam kaitannya dengan virtual root device. 

Hanya saja yang sangat disayangkan, emulator ini memakan banyak memori desktop dan masih menggunakan versi android yang lama. Belakangan ini ia juga turut menyematkan iklan sponsor dalam aplikasinya. 

MEmu

Pertama kali MEmu dirilis pada 2015. Ada banyak hal menarik yang bisa didapatkan salah satunya adalah memberikan dukungan untuk chip AMD atau Nvidia. Untuk main berbagai games seru mulai dari Ingress sampai dengan Pokemon Go pun sangat cocok. 

Kualitasnya untuk bermain game bisa disetarakan dengan dua aplikasi emulator yang disebutkan sebelumnya yaitu Nox dan juga BlueStack. Jadi Anda tak perlu ragu untuk menggunakannya. 

Tak perlu ragu juga untuk mendownload MEmu karena emulator ini bisa dimanfaatkan di berbagai sistem operasi android mulai dari jelly bean, kitkat sampai dengan lollipop. 

KO Player

Aplikasi android emulator PC yang satu ini hadir dengan dukungan UI interface yang ringan. Hanya saja emulator ini cenderung suka ngefreeze ketika digunakan, jadi Anda harus cukup bersabar. 

Emulator android ini juga menjanjikan pengoperasian games android yang nyaman dan tidak menguras memori perangkat. Jadi Anda yang punya perangkat namun tidak terlalu tinggi spesifikasinya bisa memanfaatkan KO Player sebagai andalan Anda. 

YouWave

Tak perlu spesifikasi yang terlalu besar untuk bisa mengakses dan menggunakan YouWave. YouWave tersedia dalam dua kategori yaitu versi gratis dan juga berbayar yang Anda bisa manfaatkan. Untuk versi gratis adalah versi android 4.04, sementara versi berbayarnya adalah android 5.1.1. 

Remix OS

Remix OS dengan aplikasi android emulator PC lainnya adalah karena Remix OS menjadi sebuah emulator yang dapat berjalan selayaknya sistem operasi mandiri meski sebenarnya berbasis android. Anda harus instalasi terpisah dengan flash drive dan melakukan booting sendiri jika memutuskan menjadikan Remix OS sebagai emulator andalan. 

Remix OS sendiri sangat cocok sebagai emulator untuk menunjang berbagai kebutuhan produktif, hanya saja untuk mendukung gaming masih kurang cocok. 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi android emulator PC yang wajib dimanfaatkan untuk berbagai keperluan Anda. Dapatkan kemudahan dari berbagai aplikasi yang kami sebutkan.