Pilihan Aplikasi Chat Android Terpopuler, Mana yang Jadi Andalanmu

Jika Anda seorang yang sering menggunakan smartphone Android untuk chatting dengan orang - orang baru, saat ini banyak aplikasi chat Android terpopuler yang sudah hadir dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan.

Anda bisa terhubung dengan banyak orang bahkan tanpa bertatap muka menggunakan aplikasi chat tersebut. Mengenai daftar aplikasinya apa saja yang direkomendasikan, banyak orang pakai dan pastinya populer, akan kami ulas dalam informasi di bawah ini!

Daftar Pilihan Aplikasi chat android terpopuler :

WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi chatting yang populer, aplikasi ini telah memiliki 5 miliar unduhan pada Play Store.  Aplikasi chatting satu ini diluncurkan oleh Facebook dan aplikasi satu ini gratis untuk digunakan sehingga banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

WhatsApp Messenger memiliki sejumlah fitur yang unik dan bisa memudahkan penggunanya. Adapun fitur yang dimilikinya adalah pengiriman multimedia seperti foto, video, dokumen dan pesan suara, terdapat grup chat, wallpaper khusus, suara notifikasi, dan bahkan aplikasi satu ini telah mendukung perpesanan melalui web sehingga Anda tetap bisa membuka chat tanpa harus membuka ponsel terlebih dahulu.

Telegram

Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik yang bisa Anda coba. Dengan menggunakan aplikasi Telegram ini, Anda bisa membuat sebuah ID. Dari ID yang Anda buat bisa digunakan untuk memudahkan para pengguna Telegram lainnya mencari Anda.

Apabila Anda ingin menambahkan teman ke Telegram maka Anda hanya perlu untuk mengetahui ID-nya dan langsung add sebagai teman.

Telegram menyediakan beberapa fitur yang menarik salah satunya adalah fitur permainan. Beberapa permainan dalam Telegram bisa Anda mainkan bersama teman-teman di grup Telegram. Permainan yang disediakan oleh Telegram ini bermacam – macam yakni UNO hingga Werewolf.

Messenger

Messenger merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Facebook. Pada beberapa negara seperti Amerika Serikat, aplikasi Messenger menjadi aplikasi chatting yang paling populer. 

Messenger menawarkan beberapa fitur yang cukup menarik, di antaranya teks, suara, panggilan video dan obrolan video grup tanpa batas, mode gelap dan bahkan mendukung multimedia. Massanger ini dapat digunakan untuk lintas platform dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan aplikasi Messenger versi Amerika Serikat sudah mendukung pengiriman uang.

LINE

LINE merupakan aplikasi chatting yang dikeluarkan oleh negara Jepang. Aplikasi LINE ini telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna Android di seluruh dunia. Fitur yang ditawarkan LINE berupa perpesanan, panggilan audio, panggilan video, emoji dan stiker yang menawarkan banyak pilihan.

Bukan hanya itu, pengguna LINE dapat berbagi pemikiran dengan pengguna LINE lainnya dengan menggunakan fitur LINE Timeline. Aplikasi LINE memberikan penggunanya akses mudah ke daftar teman, ulang tahun, toko stiker dan berbagai layanan dan konten yang ditawarkan oleh aplikasi LINE.

Signal

Signal merupakan aplikasi chatting yang telah mendapatkan popularitas setelah pendiri Tesla Elon Musk membagikan Tweet yang berbunyi "Use Signal" atau "Gunakan Signal." Aplikasi ini mulai viral dikarenakan aplikasi WhatsApp viral terkait masalah privasi sehingga banyak para pengguna yang ingin pindah haluan ke aplikasi chat lain.

Sejauh ini aplikasi Signal telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android. Aplikasi Signal ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan dengan fidelitas tinggi dan bahkan aplikasi ini dapat melakukan panggilan suara/ video HD dengan teknologi perlindungan privasi yang canggih.

Discord

Discord merupakan aplikasi chat Android terpopuler selanjutnya. Aplikasi ini memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan obrolan suara, video dan teks gratis. Discord sejauh ini sudah diunduh lebih dari 100 juta downloader di PlayStore.

Banyak para pengguna aplikasi Discord yang memanfaatkan membicarakan banyak hal, mulai dari proyek seni, perjalanan keluarga, pekerjaan rumah dan bahkan dukungan kesehatan mental.

Dengan menggunakan aplikasi Discord ini Anda bisa membuat rumah bagi komunitas dan teman Anda. Apabila Anda mempunyai suatu bisnis dan ingin membuat komunitas sebagai wadah untuk mengembangkan bisnis tersebut maka aplikasi Discord merupakan aplikasi yang tepat.

Viber

Viber merupakan aplikasi chating Android yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store. Aplikasi Viber ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video grup dengan maksimal. Pangilan video pada aplikasi ini dapat menampung sekitar 250 orang sekaligus.

Demikian ulasan mengenai aplikasi chat Android terpopuler yang bisa Anda jadikan referensi. Kalau belum punya aplikasi chat, download salah satu dari aplikasi di atas.