Game Android Private Server yang Bisa Dimainkan

Bagi Anda yang masa remajanya berada di era di bawah 2010 pasti sering menghabiskan waktu di warung internet untuk bermain game online. Akan tetapi tidak semua game yang dulu jaya masih bisa dimainkan sekarang karena sudah dibunuh oleh promotornya. Untuk memainkannya pun, game android private server yang diperlukan. 

Hal tersebut terjadi karena game sudah tidak lagi di update sehingga tak lagi bisa diakses. Jika Anda tertarik untuk nostalgia dan tak masalah bermain dengan private server, berikut kami akan bagikan daftar game android private server untuk Anda!

Daftar Game Android Private Server

Daftar Isi :

Game Crazy Kart 2

Crazy Kart 2 merupakan game android private server yang bergaya Crash Team Racing atau Mario Kart. Game ini menjadi sebuah game alternatif pilihan wajib bagi gamer di era 2010 silam. Hanya saja yang disayangkan, pada tanggal 12 Mei 2014 game ini ditutup secara resmi sehingga kini hanya bisa dimainkan dengan private server saja jika ingin bernostalgia dengan game yang satu ini. 

Game Closers Online

Tepatnya pada 23 Mei 2019, secara resmi Closers Online menjadi game yang ditutup di Indonesia. Naddic Games selaku pengembang game mengatakan bahwa game ini sudah gulung tikar. Hanya saja Megaxus tidak sepakat. Mereka tidak memberikan alasan dan penjelasan mengapa game ini ditutup. Namun kabar yang banyak beredar tentang alasan ditutupnya game Closers Online adalah karena jumlah pemain aktif yang semakin lama semakin sedikit. 

Game Gunbound

Game Gunbound mungkin belakangan ini dikenal sebagai game smartphone. Padahal sebenarnya sebelumnya sudah ada versi PCnya. Hanya saja untuk versi PC, game Gunbound resmi ditutup tepat pada tahun 2012 dan kini hanya bisa dimainkan melalui private server. 

Game ini ditutup resmi dengan umur kurang lebih 10 tahun. Namun masih ada kabar baik dari game ini bahwa kabarnya akan dihadirkan sekuel game Gunbound dengan versi terbaru yang tentu lebih fresh untuk gamer. 

Game The Sims Online

The Sims Online hanya berumur 6 tahun sebelum akhirnya ditutup. Game ini diluncurkan pertama kali pada bulan Desember 2002 dan kemudian ditake down pada bulan Agustus 2008. Beberapa penggemarnya mencoba menghidupkan game ini, akan tetapi EA sebagai pihak yang berkontribusi malah menutup game ini secara keseluruhan. 

Game The Matrix Online

Game The Matrix Online merupakan sekuel game yang diadaptasi dari salah satu film fenomenal Keanu Reeve. Game ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2004 dan kemudian ditutup pada tahun 2009. 

Game ini hadir sebagai game yang menceritakan sekuel dari film yang Keanu Reeve. Hanya saja menurut banyak orang, game ini belum cukup baik untuk menarik minat penggemar Keanu Reeve sehingga akhirnya ditutup. 

Game O2jam

O2jam merupakan game yang cukup fenomenal pada masanya. Hanya saja yang disayangkan, game ini tidak bisa bertahan lama yaitu hanya bisa hadir khususnya di Indonesia dua tahun saja tepat pada tahun 2006 sampai dengan 2008 saja.

Adapun yang menjadi alasannya adalah kontrak game tidak diperpanjang. Padahal sebenarnya O2jam sangat populer di berbagai negara yang ada di Asia Tenggara bahkan masih bertahan sampai sekarang ini. 

Game Pangya

Pangya sempat dipindahkan ke smartphone atas nama LINE. Sayangnya tak ada kelanjutan yang bagus dan game ini hanya berakhir di PC. Kurang lebih sekitar 10 tahun game ini bertahan di PC akan tetapi kemudian tutup. Tapi tenang, bagi Anda yang rindu Pangya bisa memainkan game android private server ini di private server tentu saja. 

Game Dragon Nest

Gemscool secara resmi menutup Dragon Nest pada 2 Juli. Alasannya karena kurangnya peminat dan semakin menurunnya jumlah gamer yang memainkan game ini. Namun jika ingin bernostalgia, Anda tetap bisa memainkan game ini di private server hanya saja mencarinya cukup susah.

Itulah beberapa game android private server yang wajib untuk Anda mainkan. Dapatkan pengalaman game dengan bernostalgia dengan salah satu game private di atas.