Best Game Android yang Wajib Dimainkan di Tahun 2022

Beberapa tahun belakangan ini industri mobile gaming sangat melesat jika dibandingkan dengan industri game untuk konsol dan atau PC. Teknologi yang semakin maju, banyaknya orang yang lebih suka memanfaatkan android untuk berbagai keperluan termasuk bermain game juga menjadi beberapa alasan mengapa banyak best game android yang hadir dan ready untuk dimainkan. 


Bagi Anda yang mencari tahu best game android apa saja yang cocok dimainkan, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik dan selengkapnya untuk Anda. So, let’s check these out!

Best Game Android yang Wajib Dimainkan di Tahun 2022

Daftar Isi :

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile masih menempati peringkat pertama sebagai best game android tahun ini. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2016, PUBG Mobile masih belum kehilangan penggemarnya. Game battle royale ini sendiri merupakan game yang mempertemukan 100 pemain di satu area besar untuk kemudian bertarung dan yang bertahan paling akhir akan menjadi pemenangnya. 

Banyaknya event yang diberikan developer, sampai dengan konsep free to play dengan visualisasi yang sangat menawan menjadi beberapa alasan mengapa game ini masih menjadi best game android sampai sekarang. 

2. Genshin Impact

Game action RPG yang satu ini merupakan sebuah sekuel game action yang datang dengan mekanisme gacha dan menuai banyak pujian karena desain visualnya yang luar biasa menyenangkan. 

Game ini juga menjadi sangat menarik karena menawarkan dunia terbuka yang luas dan daerah yang tak terbatas sehingga eksplorasi gamer akan sangat menarik. Menyenangkannya lagi, game ini bisa didownload secara gratis. 

3. Call of Duty Mobile

Game Call of Duty Mobile merupakan sekuel game yang berhasil mentranslasikan elemen gameplay dengan sangat menyenangkan dari seri COD ke dalam format mobile. Di samping terdapat mode PvP biasa, juga hadir mode battle royale yang mempertemukan sekaligus 100 permain. 

Game ini pun bisa diunduh secara gratis dan secara rutin. Banyak event menarik yang juga diselenggarakan sehingga hal tersebut menjadi kelebihan juga yang membuat banyak gamer merasa senang dalam memainkan dan bisa setia dengan Call of Duty Mobile meski sudah bertebar banyak game sejenis lainnya. 

4. GRID Autosport

GRID Autosport merupakan game racing atau game balap yang dirilis pada tahun 2014 dan baru mendapatkan versi android pada tahun 2019. Meski bukan termasuk kategori game baru, namun game ini termasuk salah satu best game android yang banyak diperbincangkan. 

GRID Autosport juga sangat menarik berkat kualitas keseluruhan game yang disebut setara dengan versi konsol atau PCnya.  Mulai dari visualisasi, grafis yang tak kalah dengan versi PC, konsol, koleksi mobil, kontroler sampai dengan mode balapan semuanya bisa dirasakan gamer. 

5. Legends of Runeterra

Legends of Runeterra menjadi suatu kartu digital yang dilengkapi gameplay mirip dengan Hearthstone. Pada game ini, pemain akan mengoleksi kartu dan juga hero. Kemudian juga akan membangun dek dari kartu dan hero tersebut. 

Akan Anda temukan sebanyak 24 hero yang bisa dipilih dan segudang kartu yang bisa dimasukkan ke dalam dek. Sehingga dengan begitu pemain dapat melawan pemain lain untuk bisa saling uji dek dan strategi sekaligus.

6. Fortnite

Game battle royale Fortnite merupakan best game android besutan Epic Games yang hadir dengan gameplay simple namun tetap menarik. Estetika visual dari game ini pun sangat unik dan menjadi daya tarik dari gamenya. 

7. Sky: Children of Light

Sky : Children of Light merupakan sebuah best game android yang rilis di tahun 2020. Game ini adalah free to play yang dikembangkan oleh kreator Journey yang merupakan pemenang dari GOTY 2013. 

Game ini menampilkan 7 dunia yang bisa dijelajahi, karakter yang mendalam pun ditampilkan dengan dukungan visual keren yang tentu membuat siapapun akan betah main berlama – lama dengan game ini. Belum lagi, developer juga menyediakan kemudahan interaksi untuk sesama gamer dengan memberikan opsi chat teks bukan voice chat seperti game multiplayer kebanyakan sehingga hal ini juga yang unik dan berbeda.

Anda yang suka banget bermain game dan mencari rekomendasi best game android untuk dimainkan, bisa memilih salah satu game di atas. Jika Anda belum mendownloadnya, download gamenya sekarang juga.