Attack on Titan Review, Anime yang Jadi Trending

Dalam banyak Attack on Titan review, anime ini seringkali disebut sebagai anime terbaik yang wajib ditonton. Tentu kemudian banyak orang yang bertanya – tanya dengan jalan ceritanya. Beberapa menyebutkan bahwa Attack on Titan bahkan lebih baik dari serial anime One Piece yang sebelumnya juga sangat booming. 


Nah, untuk Anda yang suka banget dengan anime dan ingin tahu Attack on Titan itu anime yang seperti apa, berikut Attack on Titan review untuk Anda!

Attack on Titan Review 

Jalan cerita

Akhir season pertama dari Attack on Titan review membuat banyak orang penasaran karena banyak hal yang disembunyikan dan belum jelas kemana arahnya. Berlanjut ke season kedua, rasa penasaran di ending season pertama terjawab akan tetapi tetap tidak bisa terungkap semua. 

Kemudian pada season ketiga, misteri – misteri yang tak terpecahkan pada season sebelumnya mulai terkuak. Pada season ketiga ini, muncul pertanyaan seperti raksasa yang sebenarnya itu siapa, bagaimana sejarah dari terbangunnya tembok raksasa yang menjadi pembatas antara dunia Titan dan dunia manusia, dan masih banyak lagi lainnya. 

Namun masih ada beberapa hal yang terkesan mengambang dan ternyata terjawab di final season dari Attack on Titan. Jalan cerita yang ditawarkan intinya meskipun terkesan lambat dan diulur – ulur tapi tetap sangat asyik dan menarik. 

Misteri, plot twist yang brilian, konspirasi politik yang diceritakan, semuanya menjadi satu kesatuan yang tak terpecahkan dan menjadikan Attack on Titan terkategori sebagai anime terbaik. Pada sekuel anime ini, tokoh utamanya yaitu Eren Jeager memang terkesan menyebalkan.

Ia tidak kuat, payah dan terlihat seperti terlalu banyak omong. Ia juga terkesan mengandalkan rasa belas kasihan dari teman – temannya supaya selalu selamat dari serangan musuh dan dianggap sebagai tokoh yang selalu mengandalkan keberuntungan. Akan tetapi justru itulah penguat cerita yang menjadikan Attack on Titan semakin ciamik. 

Konsep Attack on Titan

Di luar cerita dan juga tokoh – tokoh yang berperan, grafik dari anime ini termasuk game yang dirilis patut diperhitungkan. Grafik dan gameplaynya sangat bisa ditandingkan dengan anime dan game One Piece. 

Paket komplit dari awal sampai akhir bisa ditemukan. Hal itulah yang menjadikan banyak pihak merasa dimanjakan dan tak bisa move on dari Attack on Titan. 

Attack on Titan: The Final Season

Banyak Attack on Titan review menyebut kalau the final season adalah terungkapnya sejarah Titan yang selama ini banyak dipertanyakan di sekuel – sekuel sebelumnya. 

Meski di sini peran Titan merupakan tokoh antagonis, namun Titan dengan asal – usulnya yang menjadi misteri menjadi tokoh antagonis utama. Pada musim terakhirnya, seri ini mulai mengungkapkan semuanya dimulai dari sejarahnya seperti apa, konfliknya bagaimana sampai dengan takdir yang dimiliki oleh seorang Eren Yeager ditampakkan. 

Anime ini kini sudah tak hanya bisa dinikmati versi anime saja karena beberapa game ada yang diadaptasi dari anime Attack on Titan. Beberapa game yang diadaptasi dari Attack on Titan review yang banyak diperbincangkan di antaranya : 

Attack on Titan  2

Game ini dikerjakan oleh developer Koei Tecmo. Game ini menceritakan sekuel season kedua dari animenya. Dalam permainan, Anda akan dibuat senang karena bisa membuat karakter sendiri dengan berbagai pilihan yang bisa dicustomisasi.

Attack on Titan 2 tersedia dalam beberapa platform di antaranya yaitu bisa dimainkan di PC, PS4, PSVita, Xbox One dan Switch. 

Attack on Titan TACTICS

Bisa dimainkan di android, game besutan KAYAK ini merupakan game yang tepat dimainkan karena hadir dengan premis ala game Clash Royale yang membuat seseorang harus mempertahankan markas dari serbuan Titan, meluncurkan serangan dari karakter Attack on Titan juga yang digunakan menghabisi semua musuh. 

Itulah sedikit informasi yang membahas tentang Attack on Titan Review mulai dari sekuel pertama sampai jalan cerita Final Season yang menjadi season terungkapnya cerita tentang Titan. Semoga menjadi review yang bermanfaat bagi Anda khususnya pecinta anime.