Pantai Legon Pari Di Bayah Provinsi Banten

Mungkin untuk sebagian penduduk di daerah Jawa Barat, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung dan sekitarnya, pernah mendengar daerah wisata Pantai Legon Pari di Bayah, dekat dengan pantai Sawarna Provinsi Banten. Dengan Pantai berpasir putih yang indah, dan barisan karang yang kokoh dan indah, menjadikan wisata Laguna Pari ini sebuah tujuan wisata yang cukup menjanjikan. Untuk sampai di sana termasuk melelahkan, namun menyenangkan. Selama perjalanan ke Pantai Laguna Pari, kita akan di suguhi dengan pemandangan, dan menurut saya perjalanan ini adalah perjalanan yang tidak membosankan, hingga sampai ke tempat tujuan di Pantai Legon Pari.


Tempat Wisata Indah Pantai Legon Pari Di Bayah Provinsi Banten
sumber www.photographytutorial.me


Sebelum sampai ke tempat tujuan, kita akan melewati beberapa tempat yang takalah indah yang pastinya tidak akan menjadikan kita bosan selama dalam perjalanan. Tempat tempat tersebut adalah.

  • Adanya hamparan kebun sawit dan kebun karet di atas bukit bukit, yang apabila kita melakukan perjalanan dengan sepeda motor, kita bisa menikmati pemandangan nya. Dan apabila kita berniat berhenti dan beristirahat, ada warung warung kecil yang bisa kita gunakan untuk beristirahat sambil menikmati kopi panas, dan melihat hamparan kebun sawit dan kebun karet yang indah.


  • Setelah kita melakukan perjalanan melewati bukit bukit tersebut, pada ujung perjalanan kita, kita akan sampai di pantai Pelabuhan Ratu, disinilah kita kembali di suguhi dengan pemandangan indah khas dari Pelabuhan Ratu. Dengan pantai dan ombak besarnya, kita juga bisa kembali beristirahat sambil minum kelapa muda atau yang lainya. Karena di sepanjang pantai Pelabuhan Ratu banyak sekali berdiri warung atau rumah makan yang bisa kita singgahi.
  • Dan yang terakhir sebelum kita sampai di Pantai Legon Pari, dari Pantai Pelabuhan Ratu kita bisa melanjutkan perjalanan ke arah Pantai Legon Pari, di tengah perjalanan, ada satu tempat yang sangat membuat saya terkagum dengan pemandangannya. Di tempat itu kita akan melihat Pantai Pelabuhan Ratu dari atas bukit, sehingga terlihat mirip sekali seperti lukisan.

Pelabuhan Rtu
Pelabuhan Ratu di lihat dari atas bukit

Dari tempat yang terakhir kita sampai, tidak lama lagi perjalanan kita, kita akan sampai di Pantai Legon Pari. Dulu ketika pertama kali saya datang ke Pantai Laguna Pari nama lain Legon Pari, di sana masih belum ada jalan untuk sepeda motor yang menuju pantai, jadi ketika itu, untuk sampai ke Pantai Laguna Pari, perlu perjuangan yang lebih. Kita harus berjalan menyusuri sawah, lalu menyebrangi sungai kecil tanpa jembatan, dan menaiki bukit yang cukup terjal, yang hanya bisa di lalui satu orang. Barulah kita bisa sampai ke pantai nya. Tapi sekarang para wisatawan bisa berjalan atau memakai motor untuk sampai ke Pantai Laguna Pari.

Baca Juga Tips Travelling

Di sana kita tidak usah pusing dengan penginapan, karena di sana sudah ada banyak penginapan yang bisa kita pakai. Untuk saya sendiri kala itu saya tidak tidur di penginapan, karena pada saat itu belum ada penginapan di sekitar pantai, untuk warung pun hanya ada satu yang buka 24 jam kala itu. Saya dan kawan kawan tidur di bale bale warung itu. Tanpa ada wisatawan lain yang menginap di pantai saat itu. Sekarang semua sudah sangat berubah di Pantai Laguna Pari, kita tidak akan kesulitan mencari makan ataupun penginapan, sangat cocok untuk tempat wisata keluarga.


Pantai Legon Pari Di Bayah Provinsi Banten
Pantai Legon Pari

Tempat tempat wisata yang ada di sekitar Pantai Laguna Pari masih banyak, kita bisa menjelajah tempat tempat wisata lainya, berikut tempat wisata lainya yang berada di sekitaran Pantai Laguna Pari: 

  • Pantai Sawarna, berjarak hanya sekita 2 km dari pantai Laguna Pari
  • Goa Lalay berjarak hanya sekitar 1 km dari Laguna Pari
  • Karang Taraje, masih dalam satu kawasan dengan pantai Laguna Pari
  • Pulau Manuk, pulau yang berbentuk menyerupi burung, berjarak sekitar 4 km dari Pantai Laguna Pari
Dan masih banyak lainya yang belum saya sebutkan, masih di sekitar Pantai Legon Pari. Dan untuk biaya, saya rasa cukup terjangkau, karena penginapan dan makanan di sana relatif terjangkau. Pantai Laguna Pari akan menjadi pilahan terbaik untuk kita, apabila kita berniat berwisata atau jalan jalan. Semoga info ini bisa bermanfaat bagi kita.





1 Response to "Pantai Legon Pari Di Bayah Provinsi Banten"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel