Ukuran Kertas Manila, Gramasi Dan Kegunaannya

Ukuran Kertas Manila- mungkin banyak orang yang bertanya-tanya berapa sebenarnya ukuran kertas manila yang banyak di jual di pasaran. Pada kesempatan ini kita akan coba bahas kertas manila, ukuran dan gramasinya. Kertas manila adalah kertas yang mempunyai warna yang sama di kedua sisinya. Dan banyak di gunakan untuk bahan prakarya di sekolah-sekolah dan kadang juga kita temukan di kantor-kantor. Kertas manila juga di kenal dengan nama lain yaitu kertas BW (blues white), BC (brief card) dan kertas manila sendiri.

Baca Juga Ukuran KTP Atau E-KTP

Kertas yang di buat dari serat manila ini memiliki tekstur halus di salah satu sisinya. Dan memiliki beberapa warna khusus.
Ukuran Kertas Manila, Gramasi Dan Kegunaannya
Kertas Manila
Baca Juga Ukuran Kertas F4 Dalam Cm, Mm, Inci

Selain dari art carton, kertas manila juga kadang di gunakan untuk kartu nama, kalender atau booklet. Kertas manila juga terdiri dari berbagai warna seperti kertas manila warna biru, kuning, hijau, hitam, merah muda, dan putih. Ukuran kertas manila pada umumnya adalah 86cm × 60cm. Dan untuk gramasi sendiri yang sering di gunakan adalah 160gram, 220 gram dan 250 gram.

Baca Juga Ukuran Kertas Seri A

Sampai di sini, semoga sekarang kalian tidak bingung lagi dengan ukuran kertas manila, semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.




0 Response to "Ukuran Kertas Manila, Gramasi Dan Kegunaannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel