Renungan Harian Kristen "KEJAM"

"Jangan membunuh, setiap orang yang membenci saudaranya adalah seorang pembunuh manusia" (l Yoh 3:15) 

Firman Tuhan menetapkan peraturan mutlak yang harus ditaati oleh manusia, yakni: "Jangan membunuh " (Kel 20:13) TUHAN melarang manusia melakukan pembunuhan, karena manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah. Pelanggaran terhadap ketentuan ini berarti manusia menghina Penciptanya dan menyia-nyiakan hak hidup orang lain. Semua jenis pembunuhan seperti mengorbankan manusia dalam upacara adat, menggugurkan janin, membunuh manusia dengan menggunakan suntik mati dan membuat orang lain cacat, tegas dilarang oleh firman Allah.
Renungan Harian Kristen "KEJAM"
Larangan membunuh tidak hanya tindakan secara jasmani saja, tetapi juga berkaitan dengan sikap hati terhadap orang lain. Bila kita membenci sesama, maka kita adalah pembunuh manusia (I Yoh 3:15). Membenci sesama berarti juga membunuh, karena kebencian merupakan awal pembunuhan. Pada dasarnya membenci sesama berarti kita tidak menghendaki orang tersebut hidup. Ada orang yang membenci dan sukar untuk memaafkan kesalahan-kesalahan yang telah lampau dan yang sudah pernah diakui.

Sesuai firman Tuhan hari ini, maka marilah kita memeriksa diri kita di hadapan Tuhan. Apakah kita tergolong sebagai pembunuh manusia secara jasmani atau ada niat jahat dalam hati karena membenci. Berhentilah berbuat jahat. Belajarlah berbuat baik. Tegakkanlah keadilan dan kebenaran. Maafkanlah tiap orang yang pernah bersalah kepada Saudara. Jangan menyimpan dendam, sebab hal itu menyiksa dan merusak batin Saudara. Dendam tidak ada manfaatnya.

MEMBENCI BERARTI MEMBUNUH DAN MEMBUNUH BERTENTANGAN DENGAN HUKUM KASIH

1 Response to "Renungan Harian Kristen "KEJAM""

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel