Ciri-Ciri Dan Kebiasaan Orang Maluku

Kebiasaan Orang Maluku- Indonesia merupakan bangsa yang besar, negeri dengan ribuan pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke. Memiliki beragam kebudayaan dan kebiasaan yang berbeda-beda, kita ambil contoh kebiasaan orang Maluku, orang Maluku memiliki budaya yang berbeda dengan suku-suku lain yang tersebar di seluruh Indonesia, contohnya suku Sunda, karakter dan kebiasaan orang Sunda berbeda sekali dengan kebiasaan orang Maluku pada umumnya. Karakter yang di miliki oleh orang Maluku terbentuk karena kebiasaan yang mereka jalani sehari-hari, sepanjang suku Maluku ini ada di Indonesia. Turun temurun hingga kini, mereka konsisten menjaga kebudayaannya. Walaupun mungkin sudah banyak orang Maluku yang merantau ke pulau-pulau lain di Indonesia, Kebiasaan dan karakter tetap tidak berubah, mereka tetap memelihara kebudayaan mereka, dan menjaganya dalam kehidupan sehari-hari.
Ciri-Ciri Dan Kebiasaan Orang Maluku
Untuk kalian yang memiliki teman orang Maluku, dan sudah lama bergaul dengan mereka. Mungkin kalian sudah paham apa saja kebiasaan dan karakter yang paling dominan yang di tunjukan orang orang Maluku ini. Baiklah, di bawah ini saya akan coba ulas Ciri-Ciri Dan Kebiasaan Orang Maluku:

1. Berteman Dengan Siapa Saja.

Orang Maluku di kenal sebagai orang yang ramah, dan mudah dalam bergaul serta tidak pilih-pilih dalam bergaul. Mereka tidak membedakan agama, suku, orang kaya atau miskin, orang berpengaruh atau tidak, buat mereka berteman adalah menambah jalinan, bukan untuk mencari yang menguntungkan atau memilih-milih teman. Siapa saja dapat menjadi temannya, bahkan bisa di anggap saudaranya jika memang sudah sangat dekat.

2. Ciri Khas Orang Maluku Dengan Senyumnya.

Orang Maluku rata-rata, akan tersenyum kepada orang yang di kenalnya maupun orang yang memang mereka tahu meskipun belum kenal. Karena senyum inilah orang Maluku terkenal dengan senyumannya, senyuman ramah dan hangat yang di berikan kepada orang yang mereka temui.

3. Setia Kawan

Orang Maluku terkenal dengan kesetiaanya, terlepas dari hubungan saudara, teman maupun relasinya. Mereka akan membela kawan atau saudaranya yang menghadapi kesusahan, mereka akan membantunya selama mereka bisa membantunya, jadi buat orang yang memiliki teman orang Maluku, jangan takut kalian akan di tinggalkan saat kalian sedang kesulitan, karena itu bukan karakter orang Maluku.
kebiasaan orang maluku

4. Berani

Orang maluku memiliki keberanian di atas rata rata, ini saya katakan karena hampir semua orang Maluku yang saya kenal memang sangat berani, meskipun lawan yang mereka hadapi lebih banyak dari mereka, mereka tidak takut dengan apapun, apalagi jika yang di bela adalah sebuah kebenaran. Orang Maluku akan maju pantang mundur meski nyawa taruhannya.

Baca Juga Cara Membuat Bonsai Agar Bernilai Seni Tinggi

5. Makan Pisang Goreng Dan Minum Teh Manis.

Yang satu ini adalah kebiasaan orang Maluku yang mungkin harus ada dalam kegiatan satu hari, yaitu minum teh sambil makan pisang goreng. Entah kenapa tapi memang kebiasaan yang satu ini banyak saya temui di keluarga-keluarga Maluku. Dan saya akui kebiasaan ini memang kebiasaan yang menyenangkan, apa lagi jika di lakukan sore hari atau di pagi hari, luar biasa kawan-kawan.

6. Pintar Bernyanyi

Mungkin kalau ciri-ciri atau kebiasaan orang Maluku yang satu ini jangan di tanya lagi. Hampir di setiap ajang-ajang pencarian bakat terkenal seperti Indonesia idol setiap tahunnya, pasti ada orang Maluku yang menjadi finalis. Itu memang karena mereka rata-rata memiliki bakat menyanyi yang sudah ada sejak mereka kecil, saya yakin jika mereka belajar dengan serius di dunia tarik suara, mereka akan jauh lebih hebat dari sekarang.

7. Rata Rata Orang Maluku Bertubuh Atletis

Kalau kalian perhatikan yang satu ini, kalian mungkin akan mengerti mengapa bisa rata-rata orang Maluku bertubuh atletis, layaknya seorang olahragawan. Dalam keseharian orang Maluku, mereka lebih kepada kegiatan yang memang memerlukan kekuatan otot dan tenaga. Sebagai contoh ketika merek harus pergi melaut, ataupun ketika mereka pergi berburu di hutan kegiatan itu sudah barang tentu memakai tenaga dan otot untuk melakukannya, maka dari itu mungkin yang menjadikan orang-orang Maluku mempunyai perawakan atletis layaknya olahragawan.
ciri ciri orang maluku

8. Gemar Melucu

Di balik wajahnya yang kelihatan seram, orang Maluku memiliki rasa humor yang tinggi. Rata-rata orang Maluku menyukai humor atau cerita-cerita lucu, ada kalanya ketika mereka berkumpul mereka bercerita lucu hingga tertawa terbahak-bahak.

9. Orang Maluku Tidak Bisa Makan Tanpa Ikan Laut

Saya memiliki kawan-kawan orang Maluku banyak sekali, dan mereka memiliki kebiasaan makan yang tidak bisa di tinggalkan yaitu makan ikan, untuk yang satu ini mereka sangat ketergantungan, mereka merasa makan tanpa ikan membuat selera makan mereka berkurang. Dan satu lagi rata-rata orang Maluku memiliki porsi makan yang lebih banyak di banding dengan suku lain di Indonesia, mungkin karena kegiatan fisik mereka memang menguras tenaga. Dan membutuhkan kalori tinggi.

Baca Juga Ukuran KTP Atau E-KTP Indonesia

Nah itulah beberapa Ciri-Ciri Dan Kebiasaan Orang Maluku, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, tulisan ini di buat sesuai dengan pengalaman pribadi yang penulis rasakan berkawan dengan orang-orang Maluku. sebuah pengalaman yang sulit di lupakan dan sangat berarti. Demikian salah satu kekayaan bangsa Indonesia dalam hal kebudayaan, yang menjadikan bangsa Indonesia, bangsa yang besar. Yang menjadi obyek pariwisata, bukan hanya karena keindahan alamnya saja tetapi juga karena kekayaan budayanya. Semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru untuk kita semua, terima kasih.


0 Response to "Ciri-Ciri Dan Kebiasaan Orang Maluku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel