Renungan Harian Kristen Takut Akan Tuhan,Amsal 3:5-8

Renungan Harian Kristen

Renungan harian pada malam ini, seorang tukang bangunan, sering tidak ada borongan pekerjaan membangun rumah. Ia kemudian melakukan pesugihan, yakni pergi ke tempat keramat, mempersembahkan sesaji dan minta tolong dapat rejeki. Ia memang kebanjiran permintaan. Tetapi anaknya sering sakit dan karyawannya pun sering mengalami kecelakaan kerja, semua itu memerlukan biaya besar untuk berobat. Pada akhirnya hasil usahanya tidak memberi keberuntungan hanya lelah dan malah dirinya nampak kurus dan pucat.

Renungan Harian Kristen Takut Akan Tuhan,Amsal 3:5-8

Memang, banyak orang termasuk orang beriman, sering mencari jalan pintas untuk memperoleh rejeki. Tidak di pikirkan resikonya. Mereka hanya di perbudak oleh kebutuhan perut dan pekerjaan, sementara hasilnya belum tentu memberi harapan. Benar kata pribahasa Sesal dahulu pendapatan, sesal kemudian tak berguna.

Firman Tuhan dalam Amsal 3 ini mengungkapkan bahwa manusia hendaknya tidak ceroboh. Jangan menganggap dirinya bijak dan mengambil keputusan seenaknya saja. Perbuatan egois tanpa pertimbangan yang benar akan menjerumuskannya dalam malapetaka besar.

Seiring dengan pesan Firman Tuhan dalam Amsal 3 ini, kita di ingatkan agar kita sebagai sebagai umat Tuhan bertindak sesuai dengan iman Kristen. Jauhi bertindak spontan di luar iman, yakni pikiran yang bodoh dan sesat dalam kejahatan.

Adalah kejahatan alias dosa, bila percaya memita rejeki atau berkat kepada ilah atau kuasa kegelapan. Hidup itu tidak bersandar dan tidak memuliakan Tuhan sebagai sumber hidup dan berkat. Mengaku beriman tetapi memalukan Tuhan dan menghancurkan karya besar bagi keselamatan banyak orang.

Sumber Renungan Harian Sabda Bina Umat

0 Response to "Renungan Harian Kristen Takut Akan Tuhan,Amsal 3:5-8"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel