Renungan Harian Kristen "Waspada, Lihatlah Buahnya"

Renungan Harian Kristen- Peribahasa "Bagai musang berbulu ayam" sebanding dengan pribahasa yang di angkat Yesus dalam pengajaran Nya tentang "serigala berbulu domba". Hal ini di angkat Yesus guna mengingatkan sebuah realita tentang relasi hidup manusia di dunia yang harus waspada. Sikap waspada kepada mereka yang ada di sekitar kita, artinya mengajak berhati-hati dalam menilai seseorang. Yesus mengajarkan bahwa kewaspadaan harus di lakukan dengan tidak menilai orang hanya dari tampilan kulit luar, tetapi nilailah orang dari buah yang di hasilkan.
Renungan Harian "Waspada, Lihatlah Buahnya"

Pengajaran Yesus kali ini mengambil ilustrasi dunia pertanian tentang pohon yang baik menghasilkan buah baik. Pohon supaya menghasilkan buah baik maka pohon harus di rawat. Demikian orang percaya jika ingin menghasilkan buah yang baik maka harus dekat dengan sang petani yaitu Tuhan Yesus yang selalu setia merawat kita; jika kita selalu berdoa dan belajar dari Firman Nya. Karena itu, Firman Nya mengingatkan bahwa kita yang telah di selamatkan ini di panggil untuk menjadi teladan Nya dengan cara waspada (ayat 15-18). Tetapi saat ini banyak orang percaya hanya senang mendengar firman Tuhan, namun tidak pernah melakukannya. Jika ini terjadi, bagaimana bisa waspada melihat buah baik dalam diri seseorang kalau diri sendiri tidak pernah belajar menghasilkan buah baik.

Menjadi teladan di tengah sulitnya mendapatkan orang yang di teladani itulah panggilan kita: jujur di tengah langkanya mendapatkan kejujuran dan tetap berbuat baik walaupun sulit menemukan orang baik. Tetapi kita harus terus berjuang menghasilkan buah baik, karena yang tidak melakukannya akan seperti pohon yang tidak berbuah baik yaitu di potong dan di buang ke api. (ayat 19). Sebab hidup orang percaya sesungguhnya di lihat dari perbuatannya, karena iman tanpa perbuatan pada hakekatnya mati. Marilah, tinggallah di dalam Kristus sehingga kita mampu menghasilkan banyak buah kebaikan!

Matius 7 : 15 -19
Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri...(ayat 16)





0 Response to "Renungan Harian Kristen "Waspada, Lihatlah Buahnya""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel