Renungan Harian Kristen "Akal Bulus" Kejadian 27:1-40

Renungan Harian Kristen- Yakub adalah ahli waris berkat Allah yang di berikan kepada Abraham dan Ishak (kej 25:23). Ishak cendrung menuruti dorongan hatinya dari pada taat pada ketentuan firman Tuhan. Yakub tidak dapat menunggu sampai Allah sendiri memberi berkat dan hak kesulungan kepadanya. Yakub dan Ribkah ibunya, berusaha untuk merebut dan mendapatkan warisan Allah dengan akal bulus atau dengan tipu daya. Yakub tidak segan-segan dan tidak takut mempergunakan nama Allah demi menutupi kelihaian tipu dayanya (ay 20). Yakub seorang yang mementingkan diri sendiri, dia tidak rela memberikan kacang merahnya dengan cuma-cuma walaupu dia telah melihat Esau begitu lelah. Yakub rela memberi jika Esau menjual hak kesulungannya kepada Yakub (Kej 25:29-34)


Akal bulus Yakub membuat dia mengalami ketakutan dan akibatnya terjadilah perpisahan dengan keluarga dalam waktu lama. Cukup lama Yakub menuai apa yang telah di taburnya melalui Laban pamannya yang menipunya. Yakub harus berurusan dengan Allah secara pribadi lebih dahulu sebelum ia mendapatkan berkat kesulungan itu.

Saudara, apakah harta dan jabatan saudara hasil penipuan atau berkat Tuhan. Ingat, apa yang di tabur itulah yang di tuai. Hasil tipuan tidak di berkati oleh Tuhan. Tuhan enggan memberkati sesuatu yang tidak kudus dan yang melawan kehendak Nya. Lebih baik hasil sedikit karena di kerjakan dalam kejujuran daripada hasil yang banyak tetapi di sertai ketidakjujuran. Orang jujur di berkati Nya.

"Adikmu telah datang dengan tipu daya, dan telah merampas berkat yang untukmu...bukankah tepat namanya Yakub, karena ia telah dua kali menipu aku" (Kejadian 27:35-36)

Sumber Segarlah Jiwaku









0 Response to "Renungan Harian Kristen "Akal Bulus" Kejadian 27:1-40"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel