Obat Tradisional Rebusan Daun Kemangi Untuk Meredakan Batuk

Obat Tradisional- Kemangi adalah terna atau tumbuhan berbatang lunak, pohonnya kecil dan daunnya biasa kita lihat sebagai sajian lalap lalapan. Kemangi mempunyai wangi yang khas, yang berasal dari kandungan minyak asitri di dalamnya.
Ramuan Herbal Rebusan Daun Kemangi Untuk Redakan Batuk

Tanaman ini dapat tumbuh di sembarang tempat dan mampu bertahan di cuaca panas maupun dingin. Akan tetapi akan ada perbedaan bentuk daun jika di tanam di tempat dingin atau panas. Kemangi yang di tanam di daerah dingin umumnya mempunyai daun yang lebih lebar dan lebih hijau, sedangkan kemangi yang di tanam di daerah panas umumnya berdaun lebih kecil, tipis dan berwarna hijau pucat.

Tanaman herbal bernama latin Ocimun Basilicum ini memiliki ketinggian rata rata 60 - 70 cm, batang halus dengan daun berwarna hijau muda pada setiap ruas, bentuk daun oval 3-4 cm panjang, berambut halus di bagian permukan bagian bawah, bunganya berwarna putih, kurang menarik, tersusun dalam tandan. Apabila di biarkan berbunga, maka pertumbuhan daun akan lbih sedikit dan cendrung cepat menua sampai mati.

Baca Juga Ramuan Herbal Dari Pare Untuk Penyakit Diabetes

Daun Kemangi mengandung betakaroten atau provitamin A dan vitamin C. Banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari daun kemangi. Di tanah Afrika dan India, kemangi biasa di olah menjadi teh atau obat tradisional untuk di minum ketika musim berganti. Pada saat itu masyarakat sekitar banyak terserang penyakit batuk, pilek, dan demam. Dengan mengkonsumsi teh dari kemangi , penyakit-penyakit tersebut dapat di hindari. Sementara, cara pengolahan di negara negara eropa biasanya di suling untuk mendapatkan minyak asitrinya. Hasilnya kemudian di gunakan sebagai campuran pembuatan permen pelega tenggorokan, minyak gosok, aroma terapi, dan lain sebagainya.

Dibawah ini kita akan mencoba membuat obat tradisional rebusan daun kemangi untuk meredakan batuk, mari kita simak caranya berikut ini:

Bahan Bahannya:
  • 2-3 lembar Daun Kemangi
  • 1 Gelas air putih
Cara Membuatnya:
  • Rebus daun kemangi
  • Setelah mendidih angkat lalu saring
Aturan Pemakaian:
  • Minum ramuan hangat hangat agar batuk lekas hilang 1 kali sehari setiap hari, hingga batuk mereda.
Demikian cara membuat obat tradisional rebusan daun kemangi, semoga dapat bermanfaat dan dapat menyembuhkan penderita batuk, semoga lekas sembuh, terimakasih.








Bahan Bahannya

0 Response to "Obat Tradisional Rebusan Daun Kemangi Untuk Meredakan Batuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel