Obat Tradisional Kunyit Untuk Asam Lambung

Obat Tradisional- Ibu-ibu di Indonesia pasti sudah sangat mengenal dengan bumbu dapur yang satu ini, kunyit banyak di gunakan di dapur, namun sebenarnya kunyit sendiri sudah terkenal sebagai obat tradisional, untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, yang salah satunya adalah asam lambung.
Obat Tradisional Kunyit Untuk Asam Lambung
Kunyit
Kunyit atau Kunir (Curcuma Longa Linn.) adalah tanaman rempah dan tanaman obat khas Asia Tenggara. Hampir semua orang pernah menggunakannya sebagai bumbu masak, Pewarna makanan, minuman, bahan jamu, bahan kecantikan, atau sebagai bahan pengawet. Buah rimpang Kunyit berwarna kuning, sedangkan kulitnya berwarna kecoklatan.

Baca Juga Obat Tradisional Biji Rami Untuk Mencegah Kerontokan

Kandungan minyak atsiri pada Kunyit yang terdiri dari turmă erone, cineol, borneol/ dan zingiberene, berguna untuk mengobati nyeri Iambung. Senyawa tersebut bekerja aktif mencegah produk si asam Iambung yang berlebihan, sehingga nyeri pada Iambung dapat diatasi. Zat alkaloid curcumin pada Kunyit berfungsi sebagai antikuman yang merangsang dinding kantung empedu mengeluarkan cairan empedu sehingga sistem pencernaan akan bekerja lebih baik. Berikut ramuan obat tradisional dari kunyit untuk mengatasi asam lambung kalian:

Bahan-Bahan:
  • 2 buah rimpang Kunyit seukuran ibu jari 
  • 1 1/2 gelas air bersih 
  • 1 sdm madu atau gula 
Cara Membuat:
  • Rimpang Kunyit ditumbuk sampai halus, lalu direbus dengan air selama 15 menit. 
  • Angkat, saring, dan ambil airnya. 
  • Setelah dingin, campurkan madu, kemudian langsung diminum. 
Aturan Pakai:
  • Minumlah 3 kali sehari sampai nyeri lambung tak terasa lagi.

Sangat bermanfaat bukan bumbu dapur yang satu ini, kalian bisa coba obat tradisional di atas jika mempunyai masalah dengan asam lambung, semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

0 Response to "Obat Tradisional Kunyit Untuk Asam Lambung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel