Obat Tradisional Bunga Kamboja Untuk Penderita Stroke

Obat Tradisional- Kamboja (Plumeria rubra L.cv. Acutifolia) termasuk tanaman hias yang berasal dari Amerika tropik dan Afrika. Kamboja terdiri dari berbagai jenis di antaranya Kamboja Merah, Kamboja Putih dan Kamboja Jepang. Tanaman ini tumbuh subur di dataran rendah dan di semua tempat tanpa memilih iklim tertentu. Tinggi pohon Kamboja bisa mencapai 6 m, memiliki banyak cabang, batangnya bengkok dan bergetah. Warna daunnya hijau bentuk bunganya seperti terompet dan dapat berbunga sepanjang tahun.
Obat Tradisional Bunga Kamboja Untuk Penderita Stroke
Bunga Kamboja
Kandungan Kandungan Yang Terdapat Pada Pohon Kamboja

Pada Batang bunga Kamboja terdapat kandungan getah putih yang mengandung damar, kautscuk, senyawa sejenis karet, senyawa triterpenoid amytin dan lupeol. Untuk Kulit batangnya sendiri bermanfaat dalam menghilangkan rasa sakit dikarenakan bengkak. Dan Untuk Getah bunga kamboja mengandung senyawa glikoda yang bersifat racun dan dapat digunakan sebagai obat sakit gigi atau obat luka jika dengan dosis yang tepat. PERHATIAN !!!, getah bunga kamboja tidak bola mengenai mata karena bisa mengakibatkan kebutaan.

Baca Juga Obat Tradisional Dari Mondokaki Untuk Penyakit Trachoma (Radang Mata)

Untuk Bunga kamboja sendiri bisa dimanfaatkan dalam mencegah rematik atau asam urat, untuk meredakan demam tinggi, dapat melancarkan keluarnya air seni, untuk mengobati pencernaan, dan dapat menyembuhkan sembelit. Selain dari pada itu wangi bunga kamboja juga dapat digunakan untuk bahan campuran sabun mandi, obat nyamuk, dan minyak wangi.

Kandungan yang terdapat pada pohon Kamboja meliputi senyawa sejenis karet, triterpenoid amryn, lupeol, kautscuk, dan damar. Kandungan minyak uapnya terdiri dari geraniol, sitronel, linalloll, farnesol, dan fenetilalkphol. Kamboja sangat bagus jika diramu menjadi obat stroke, berikut cara meramu obat tradisional bunga kamboja untuk penderita stroke:

Baca Juga Obat Tradisional Dari Rumput Mutiara Untuk Mengobati Radang Amandel

Bahan-Bahan:
  • 10-15 gr bunga Kamboja 
  • 1 liter air bersih 
Cara Membuat:
  • Rebuslah bunga Kamboja dengan satu liter airı hingga mendidih dan tersisa setengahnya. 
  • Angkat, saring dan ambil airnya. Bagi menjadi dua bagian. 
  • Minumlah setelah dingin. 
Aturan Pakai:
  • Ramuan diminum 2 kali sehari masing-masing sebanyak 2 cangkir. 
  • Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga ramuan tradisional bunga kamboja di atas dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya yang menderita stroke, semoga lekas sembuh, terima kasih.

0 Response to "Obat Tradisional Bunga Kamboja Untuk Penderita Stroke"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel