Obat Tradisional Biji Rami Untuk Mencegah Kerontokan

Obat Tradisional- biji rami di kenal dan mulai ditanam di daerah Timur Tengah pada 2000 sebelum masehi. biji rami mulai tersebar ke berbagai penjuru dunia di karenakan perdagangan. Dan sekarang Kanada lah  yang dikenal sebagai produsen utama biji rami, diikuti Rusia, Prancis, dan Argentina.
Obat Tradisional Biji Rami Untuk Mencegah Kerontokan
Biji Rami
Biji rami sendiri berasal dari tumbuhan rami, tumbuhan sejenis semak, yang tingginya bisa 1 hingga 3 meter dan memiliki panjang daun 7 hingga 15 cm. 

Biji Rami memiliki banyak manfaat kesehatan. Dengan mengkonsumsinya, berkhasiat menyembuhkan, seperti peradangan, meningkatkan kesehatan tulang, melindungi penyakit kanker, penyakit jantung, diabetes, mempertahankan tekanan darah normal, menurunkan kadar kolesterol, sumber serat yang baik, membantu mengurangi pertumbuhan tumor prostat pada pria, membantu melindungi wanita dari kanker payudara, serta bermanfaat untuk kesehatan mata.

Baca Juga Obat Tradisional Bunga Kamboja Untuk Penderita Stroke

Tanaman tropical bernama Latin Boehmeria nivea L. Goud ini sangat cocok ditanam di daerah tropis seperti Indonesia. Kawasan idealnya berada di ketinggian antara 400-1500 m di atas permukaan laut. Rami biasanya dipanen 5-6 kali dalam setahun dengan 6 tahun masa produktif. Rami memiliki batang rhizome yang ramping berdiameter 8-20 mm dengan berat batang 60-80 gr. Jumlah perumpun Rami 4-12 batang dengan warna hijau sampai cokelat. Pertumbuhan Rami sendiri bisa mencapai ketinggia n 250 cm.

Tabel Informasi Gizi Biji Rami

Tabel Informasi Gizi Biji Rami
Tabel Informasi Gizi
Minyak biji rami didapat dari ekstrak biji rami yang merupakan tanaman dengan konsentrasi Asam Lemak Omega (Omega 3 dan Omega 6) seimbang. Sekitar 80% dari kandungannya adalah asam lemak esensial, tertinggi di antara tanaman apapun.

Baca Juga Obat Tradisional Dari Buah Mengkudu Untuk Haid Tak Teratur

Selain bermanfaat kesehatan seperti sudah disebutkan di atas, biji rami yang telah dijadikan minyak ternyata juga mampu mengatasi kerontokan rambut. Jika digunakan merawat kulit (sebagai pelembab), minyak biji rami dapat menembus sel-sel sehingga tidak perlu khawatir pori-pori tersumbat. Di bawah ini cara meramu obat tradisional biji rami untuk mencegah kerontokoan:

Bahan-Bahan:
  • 1 sendok makan biji Rami 2 tetes minyak Rosemary 
  • 1 tetes minyak Lavender 20 ml minyak Zaitun 
Cara Membuat:
  • Tumbuk biji Rami hingga halus. 
  • Kemudian campurkan semua bahan. 
  • Oleskan pada rambut, lalu pijit-pijit kulit kepala dan rambut. 
Aturan Pakai:
  • Lakukan secara teratur 3 kali sehari seminggu
Kaya akan manfaat bukan biji rami ini, kalian bisa coba ramuan obat tradisional di atas, sehingga mencegah kerontokan dan kebotakan. Sampai di sini semoga bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

0 Response to "Obat Tradisional Biji Rami Untuk Mencegah Kerontokan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel