Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Di Curi

Cara melacak HP, kehilangan handphone mungkin adalah hal yang tidak kita inginkan, namun ketika kita mengalaminya itu adalah hal yang sangat kita sayangkan, selain karena harga handphone yang memang mahal dan cukup menguras kantong kita. Ada data-data yang biasa kita simpan dalam memory handphone kita, yang mungkin pribadi, atau pun berhubungan dengan pekerjaan kita.

Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Di Curi

Banyak yang memungkinkan hilangnya handphone itu sendiri, bisa karena terjatuh atau memang di curi oleh orang, atau malah karena kita pelupa, sehingga tertinggal di tempat yang kita sendiri lupa, parah bukan. Saya yakin bagi yang pernah mengalaminya, itu adalah hal yang paling menjengkelkan.

Ada beberapa cara melacak handphone yang hilang salah satunya melalui no hp, atau dengan emai yang ada pada handphone tersebut, namun kali ini kita akan membahas cara melacak hp hilang dengan fitur yang ada pada handphone yang kita miliki.

Ada beberapa handphone yang sudah di lengkapi fitur yang cukup berguna untuk menemukan kembali handphone yang hilang, karena terjatuh, tertinggal ataupun di curi orang. Untuk handphone jenis iPhone fitur ini bernama Find My Phone, sedangkan bagi pengguna android ada fitur yang bernama Find My Device untuk seri android lama fitur ini biasa tersimpan di menu android divice manager. Untuk android seri terbarupun fitur Find My Device di perbaharui lagi menjadi lebih canggih, dalam menemukan handphone yang hilang.

Baca Juga Cara Menggunakan hooq Telkomsel

Artikel ini sendiri berisi tutorial cara melacak hp yang hilang, yang bisa menjadi refrensi kalian jika hal itu terjadi, atau malah sudah terjadi, sehingga kita bertemu di artikel ini. Baiklah, bagi para pengguna iPhone maupun Android, ada beberapa cara yang bisa kita coba untuk menemukan kembali handphone kalian, dengan fitur Find My Device. Baiklah mari kita simak satu persatu cara di bawah ini.

Cara Melacak Handphone Menggunakan Komputer

Baiklah untuk cara yang pertama ini yang kalian butuhkan adalah sebuah perangkat komputer atau sebuah laptop yang bisa terhubung dengan internet.

Buka Google Chrome kalian, login dengan akun yang sama dengan handphone kalian. Lalu ketikan Where Is My Phone pada url tab Google Chrome, lalu tekan enter. Silahkan kalian tunggu beberapa saat, dan akan muncul detail handphone kalian seperti status baterei, lokasi, dan beberapa informasi lainnya. Mungkin informasinya tidak terlalu lengkap, namun sudah cukup untuk mengetahui keberadaan lokasi handphone kalian.

Cara Melacak Smartphone Menggunakan Ponsel Android

Apabila kalian tidak memiliki PC atau laptop, kalian bisa menggunakan ponsel android lainnya atau tablet android. Silahkan kalian masuk Chrome Marketplace atau Google Playstore ketikan kata kunci Find My Device App lalu silahkan kalian instal aplikasi pelacak handphone tersebut. Setelah kalian berhasil menginstalnya, saat kalian buka aplikasinya kalian akan di minta untuk login terlebih dahulu. Namun apabila kalian menggunakan ponsel teman atau ponsel saudara kalian, kalian bisa login sebagai Guest, selanjutnya kalian tinggal ikuti langkah langkahnya, yang mirip sekali dengan langkah-langkah cara mencari handphone yang hilang menggunakan komputer.

Cara Melacak Ponsel Menggunakan Ponsel Non Android

Jika dalam kondisi kalian tidak bisa melakukan semua langkah langkah di atas dan kalian hanya punya pilihan dengan menggunakan ponsel non android, tetapi masih bisa menggunakan koneksi internet. Kalian cukup masuk ke menu Web Browser ponsel tersebut, buka akses url ketikan www.google.com/android/find lalu silahkan kalian login dengan akun yang sama dengan handphone kalian yang hilang. Setelah kalian berhasil login, silahkan kalian tunggu beberapa saat, maka data data seperti cara no 1 akan kalian lihat, yang sekiranya sudah cukup untuk menemukan handphone kalian kembali.

Baca Juga Cara Mengaktifkan Kuota VideoMax

Coba kalian perhatikan bagian bawah menu Find My Device, ada pilihan tambahan yang bisa kalian lakukan seperti Play Sound, Lock dan Erase. Fitur fitur ini sepertinya di berikan demi alasan keamanan, sebagai contoh misalkan handphone kalian di temukan atau di curi seseorang, lalu orang ini mematikan suara di handphone kalian, maka kalian dapat membuat handphone kalian tersebut memainkan audionya meski sudah di silent atau di matikan suaranya. Dan kalianpun bisa mengunci handphone kalian yang hilang dan menampilkan pesan yang bisa kalian setting sendiri. Dan apabila semua cara sudah kalian lakukan dan tetap handphone kalian tidak bisa di temukan, fitur erase bisa menjadi pilihan terakhir, sehingga data data kalian tidak di salah gunakan oleh pihak tertentu, sesuai dengan namanya fitur erase, jadi fitur ini akan menghapus semua data di ponsel kalian, namun fitur ini menjadikan kalian tidak dapat lagi menggunakan aplikasi Find My Device karena data yang ada di ponsel sudah terhapus semua. Sehingga kemungkinan besar, handphone kalian tidak lagi dapat di temukan.

Sangat tidak kita inginkan kehilangan perangkat smartphone kita, namun kita juga tidak tahu kapan dan di mana kejadian tersebut bisa terjadi, semoga artikel ini bisa membantu kalian saat itu terjadi, dan semoga juga perangkat ponsel kalian bisa di temukan saat itu terjadi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.

0 Response to "Cara Melacak HP Yang Hilang Atau Di Curi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel