Aplikasi Edit Foto Kekinian, Layaknya Fotografer

Fotografi di masa sekarang ini, sudah semakin canggih. Banyak orang menghasilkan foto-foto yang indah dan luar biasa hanya dengan menggunakan kamera handphone. Karena kamera handphone sekarang sudah layaknya kamera DSLR dengan pixel yang relatif besar dan fitur yang hampir menyamai kamera DSLR. Maka dari itu di butuhkan aplikasi edit foto kekinian, yang dapat menunjang karya foto yang di hasilkan menjadi lebih baik lagi.
Aplikasi Edit Foto Kekinian, Layaknya Fotografer

Banyak orang sudah tidak lagi menenteng kamera DSLR ketika sedang berwisata, mereka lebih memilih menggunakan kamera handphone karena lebih mudah dalam penggunaannya dan lebih efisien. Dengan hasil yang tidak kalah dengan kamera DSLR. Apalagi dengan kemudahannya membagikan hasil foto di dunia media sosial. Tanpa harus mengolah hasil foto kita terlebih dahulu.

Dengan banyaknya pengguna kamera handphone, membuat para developer menciptakan berbagai macam aplikasi dalam mengedit foto kamera. Sehingga foto hasil kamera handphone kita semakin bagus dengan efek-efek yang di sediakan.

Berikut di bawah ini beberapa aplikasi edit foto kekinian, layaknya fotografer yang harus kalian coba, untuk membantu kalian dalam mengedit foto kalian menjadi lebih bagus lagi.


Aplikasi Edit Foto VSCO Cam

Aplikasi keluaran Visual Supply Co yang saat ini lagi hits di Indonesia maupun di dunia. VSCO Cam dapat mengedit foto kalian layaknya fotografer professional dengan tampilan warna-warna vintage cerah maupun bergaya gloomy.

Aplikasi edit foto ini di ciptakan karena keterbatasan filter dan tidak adanya pengaturan warna, maupun contrast, dan exposure, maupun yang lainnya pada aplikasi edit foto Instagram.

Membuat, para developer menciptakan aplikasi ini untuk di gunakan mengedit foto-foto jepretan sebelum di upload ke Instagram.

Fitur yang di sediakan oleh VSCO antara lain seperti pencerah foto, kontras, saturasi, crop, rotate, dan shadow.

Filter yang soft menjadi salah satu ciri khas pada aplikasi yang menjadi favorit di kalangan hipster.


Aplikasi Edit Foto Snapseed

Aplikasi Edit Foto Kekinian

Snapseed aplikasi edit foto kekinian 2018 ini sendiri adalah merupakan aplikasi edit foto profesional di Android yang mempunyai fitur cukup lengkap.

Aplikasi Snapseed ini dapat memperindah hasil foto kalian yang akan membuat foto kalian lebih dramatis dan hidup dari hasil foto sebelumnya.

Aplikasi Snapseed ini juga cukup mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis filter.

Dan yang lebih mempermudah kalian dalam mengedit foto adalah fitur auto-correct dimana foto kalian akan secara otomatis dikoreksi yang hasilnya nanti akan menjadi foto yang ideal.


Aplikasi Edit Foto Huji Cam

Untuk aplikasi Huji Cam sendiri, aplikasi ini mempunyai kelebihannya sendiri, Huji Cam dapat membuat hasil foto kalian lebih bernuansa analog.

Hasil foto original yang kita potret, di kembangkan secara tepat, di tambah dengan pilihan berupa cap tanggal yang jadul, menambah kekentalan foto kita dalam nuansa foto analog.

Dan kalian juga tidak usah repot dengan hasil foto yang kurang terang, karena Huji Cam mempunyai pilihan dalam pencahayaan otomatis, yang akan memperbaiki pencahayaan dalam foto aslinya. Menjadikan kalian lebih mudah bukan.


Aplikasi Edit Foto Picsart

Aplikasi Picsart sendiri mungkin termasuk ke dalam aplikasi yang sudah lama di gunakan oleh kalian. Karena aplikasi Picsart ini termasuk aplikasi dengan fitur yang paling lengkap dalam dunia editing foto smartphone.

Aplikasi Picsart ini dapat mempercantik tampilan foto asli kalian. Karena aplikasi ini juga di lengkapi dengan efek, tambahan pada frame, teks dan yang lainnya. Dan yang paling sering saya perhatikan adalah karena aplikasi ini mampu menggabungkan beberapa foto kalian menjadi satu dalam satu frame.

Aplikasi Picsart ini sendiri, sekarang semakin banyak di sukai oleh kalangan muda, karena kelebihan kelebihannya tersebut. Membuat foto lebih modern, dengan frame-frame yang beraneka ragam, teks, dan menyatukan beberapa foto kalian menjadi satu frame dan dengan tampilan aplikasi yang lebih mudah di mengerti dan di jalankan.


Aplikasi Edit Foto Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi yang satu ini mungkin sudah terkenal di kalangan fotograper, untuk pengguna foto handphone, mungkin aplikasi ini cukup baru, dan mungkin agak berbeda dengan aplikasi aplikasi foto editing yang lainnya. Karena aplikasi ini di rasa lebih rumit penggunaanya.

Dalam dunia fotografer sendiri, aplikasi ini di gunakan untuk mengatasi hasil foto yang mungkin tidak maksimal, di karenakan berbagai sebab. Dan kurang lebih sama di dalam penggunaannya pada smartphone kalian. Adalah untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan pada foto asli kalian. Sehingga bisa jauh lebih baik lagi. Dan membuat foto kalian pun menjadi lebih hidup.

Tidak jauh berbeda denga VSCO, aplikasi adobe Photoshoop Lightroom juga harus menyesuaikan preset atau exposure terlebih dahulu agar bisa melangkah ke tahapan selanjutnya.

Dan setelah preset di tentukan, barulah kalian dapat mengatur highlight, kontras, shadow, saturasi, dan yang lainnya. Mungkin apabila kalian sudah menguasai aplikasi ini, kalian bisa lanjut ketahapan selanjutnya yaitu menggunakan kurva dan hue saturation agar kalian dapat mengubah tone warna yang sesuai keinginan kalian.


Aplikasi Edit Foto Airbrush Easy Photo Editor

Untuk aplikasi yang satu ini sangat berguna jika kalian mengambil foto wajah kalian ataupun teman dekat dan keluarga namun foto wajah tersebut terasa kusam atau kurang bersih. Terdapat noda-noda hitam contohnya. Nah aplikasi ini dapat membantu kalian membersihkan wajah kusam dan wajah yang kurang bersih ini, menjadi wajah yang cerah dan bersih. Aplikasi edit foto baru ini sangat berguna, apalagi jika kalian sering melakukan foto selfie, yang kebetulan hasil foto tersebut kurang bagus, kalian cukup mengeditnya dengan Air Brush Easy Photo Editor. Sehingga saat kalian menguggah di media sosialpun kelihatan wajah kalian menjadi cerah, cantik dan memukau.


Aplikasi Edit Foto Adobe Photoshop Fix

Aplikasi ini akan sangat membantu kalian yang mempunyai kamera ponsel kurang mumpuni, dengan aplikasi ini foto yang kamu hasilkan akan terlihat lebih tajam, bagus dan cerah, layaknya di ambil menggunakan kamera berkualitas. Sangat cocok kamu instal aplikasi ini, jika memang hasil foto kalian kurang bagus, atau kurang jernih. Hasil editingnya akan membuat kalian terkesima.


Aplikasi Edit Foto Adobe Photoshop Express

Dunia Fotografi yang sesungguhnya adalah dunia yang penuh tantangan. Dalam mengambil foto sudah pasti akan banyak juga masalah atau rintangan yang akan kalian hadapi. Sebagai contoh, ketika kalian jalan-jalan ke pantai, kalian mungkin berharap mendapatkan cuaca cerah agar hasil foto kalianpun akan lebih cerah dan tajam.

Tetapi hidup memang tidak selalu indah bukan, saat kalian bermimpi mendapatkan cuaca cerah, yang kalian dapat malah cuaca berawan dan mendung. Sudah dapat di pastikan hasil foto kalian akan berkurang, karena pencahayaan yang kurang. Namun jangan sedih dulu, bukan manusia namanya jika hidup tanpa perjuangan, aplikasi yang satu ini akan sangat membantu di kala hasil foto kalian terlihat lebih gelap karena kurang pencahayaan. Aplikasi yang satu ini akan menambah nilai exposure dan memperbaiki hasil foto kalian.


Paint.net

Softwere ini bisa kita dapatkan dengan gratis, dan sangat membantu dalam melakukan foto editing, bagi kalian yang sudah menggunakannya, mungkin tidak akan menggunakan aplikasi lainnya lagi, karena aplikasi ini mempunyai fitur-fitur menarik seperti blurring, red eye removal, embossing, distortion dan sharpening. Hanya saja softwere ini cuma bisa kalian instal di komputer ber OS Windows.

 
GIMP

Aplikasi edit foto Iphone ini sudah pasti bisa menjadi sebuah pilihan buat kalian. Bukan hanya karena kalian bisa mendapatkannya gratis, tetapi karena fitur-fitur yang sangat mendukung di dalam aplikasi ini seperti color correction, crop, resize, layer, dan filter brush, dan masih banyak fitur lainnya. Dan di dukung dengan kemampuan membaca hampir seluruh format gambar. Kalian bisa instal softwere ini dengan komputer berbasis OS, Linux, Windows dan Mac.

 
Photoscape

Hampir sama dengan aplikasi GIMP, softwere ini baik juga untuk kalian coba karena fitur-fitur didalamnya yang simpel dan cukup menarik, dan dapat langsung di terapkan pada foto yang sedang kalian olah, terdapat efek-efek menarik yang bisa kalian coba, seperti vintage dan yang lainnya.

Enlight

Aplikasi yang satu ini dapat menjadi pilihan untuk kalian yang menyukai foto dengan sentuhan artistik, dapat di pastikan jika kalian menggunakan aplikasi enlight ini foto foto yang kalian edit, akan menjadi foo foto yang lebih artistik layaknya fotografer profesional.

Little Photo

Cukup banyak fitur yang bisa kalian dapat dari aplikasi little photo, lebih dari 70 efek dan tool, yang dapat kalian gunakan untuk mengkreasikan hasil foto kalian, bahkan kalian dapat menyatukan beberapa filter dalam satu foto, untuk dapat menghasilkan tone warna yang berbeda dalam sebuah foto. Aplikasi ini dapat kalian unduh dengan handphone android kalian.

Open Camera  

Aplikasi ini mungkin memang untuk kamera. Kalian juga dapat berfoto tanpa menggunakan jari untuk memencet shutter, cukup dengan mengatakan cheese. Untuk fitur foto sendiri ada penentuan fokus foto, pengaturan exposure, efek warna, white balance. Sehingga hasil foto yang kalian dapatkan, layaknya fotografer profesional. Kalian dapat mengunduhnya pada handphone android kalian

Mexture

Aplikasi yang satu ini juga dapat merubah foto kalian menjadi lebih unik, aplikasi edit foto kekininian ala seleb gram ini mempunyai fitur edit foto seperti grains, light leaks dan wide range of textures, akan menjadikan foto kalian lebih menarik, dan kelebihan aplikasi ini dapat menggabungkan semua fitur tersebut untuk menghasilkan foto yang luar biasa.

Polarr 

Jika kalian menggunakan aplikasi ini, kalian dapat menyetel contras, color balance dan exposure, serta yang lainnya. Dan aplikasi ini juga dapat membuat hasil foto yang telah di edit, sebagai dasar pengaturan dalam mengedit foto berikutnya. Hal tersebut akan menjadikan kalian lebih terasah dalam kemampuan akan tone dan warna foto.

Demikian beberapa aplikasi edit foto yang bisa kalian coba. Lumayan banyak bukan aplikasi foto editing yang bisa kalian instal di smartphone maupun di perangkat komputer kalian, ada baiknya, kalian bisa mendapatkan hasil foto kalian yang asli, sehingga dalam editing kalian tidak terlalu merubah-rubah foto asli kalian. Dan hasil akhir foto kalian bisa terlihat lebih natural dan lebih baik. Sehingga aplikasi foto editing, hanya di gunakan sebagai pelengkap, contohnya sebagai penambah frame, teks ataupun efek dalam foto. Bukan perombak foto original kalian, maka dari itu dasar-dasar fotografi handphone sangat di perlukan, agar kalian dapat menciptakan kreasi foto original yang lebih baik lagi. Sampai di sini, semoga bermanfaat bagi kita semua, terimakasih.









1 Response to "Aplikasi Edit Foto Kekinian, Layaknya Fotografer"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel