Ukuran Kertas F4 Dalam mm, cm, inch

Ukuran Kertas F4, asal muasal terciptanya kertas sebenarnya terjadi di zaman Mesir kuno, orang Mesir yang pertama kali menggunakan papyrus sebagai tempat tulis menulis. Dan mulai menyebar sampai ke timur tengah, lalu ke Romawi dan akhirnya sampai di Eropa. Walaupun penggunaan papyrus ini terasa sangat mahal. Namun masih tetap di gunakan pada saat itu, karena kebutuhannya yang memang di perlukan.

Paper yang berarti kertas dalam bahas Inggris, ternyata berasal dari kata papyrus. Namun tercatat dalam sejarah di sejarah peradaban dunia kalau yang pertama kali menciptakan kertas adalah bangsa China. Tsai lun lah yang pertama kali menemukan kertas yang terbuat dari bambu pada tahun 101 masehi. Dan akhirnya menyebar sampai ke seluruh dunia. Hingga saat ini di produksi di seluruh dunia, dan pemakainya hampir di seluruh kalangaan tanpa terkecuali.

Baca Juga Ukuran Kertas Seri A

Sampai saat ini kertas tetap di produksi, dan kebutuhannya tidak akan pernah berkurang. Manusia di dunia ini masih sangat membutuhkan kertas, sebagai sarana menulis dan lain lain. Oleh karena kertas masih merupakan media yang paling mudah di siapkan dan di gunakan, dalam hal belajar mengajar, perbankan, perkantoran, dan lain-lain.

Banyak sekali jenis kertas yang di gunakan di dunia ini, entah sebagai tulis menulis, untuk mencetak buku, untuk foto copy, maupun yang lainnya. Dan salah satu kertas yang akan kita bahas di bawah ini adalah kertas F4. Kertas F4 banyak di gunakan oleh pengusaha seperti fotocopy dan percetakan, bisa untuk mencetak buku, membuat makalah, famplet maupun yang lainnya.

Ukuran Kertas F4 Menurut ISO

Ukuran kertas sebenarnya terdiri dari panjang kertas dan lebar kertas. Dengan satuan dasar yang di pakai adalah milimeter (mm) sesuai standard ISO ( International Organization for Standardization ) untuk Indonesia sendiri, satuan yang sering di pakai adalah centimeter (Cm), ini dapat kita konversikan dari mm ke cm. Dan ini termasuk ukuran kertas F4 ini. Standart untuk ukuran kertas ini sama dan berlaku di seluruh dunia.

Mungkin banyak orang yang menggunakan kertas F4 ini tetapi tidak mengetahui berapa ukuran yang spesifik dari kertas ini. Di bawah ini kita akan coba membahas tentang Ukuran Kertas F4 dalam mm, cm, inc. Yang mungkin dapat berguna bagi kalian yang memang perlu pengetahuan tentang rincian ukuran dari kertas ini.

Ukuran Kertas F4 (dalam mm, cm, inc)

Di dunia internasional, ukuran yang di gunakan dalam spesifikasi ukuran kertas di bagi kedalam tiga jenis ukuran yaitu Milimeter atau di singkat Mm, Centimeter yang di singkat menjadi Cm dan yang terakhir adalah Inchi yang di singkat inc.

Baiklah mari kita simak di bawah ini ukuran kertas F4 dalam Milimeter, Centimeter dan Inchi:

1. Dalam Milimeter (mm)

Untuk ukuran dalam milimeter adalah 210 × 330mm. Ukuran mm ini lebih sering di gunakan negara di luar Indonesia.

2. Dalam Centimeter (cm)

Untuk Ukuran dalam centimeter adalah 21,0 x 33,0 cm. Ukuran centimeter ini adalah ukuran yang sering di gunakan oleh Indonesia.

3. Dalam Inchi (inc)
Untuk Ukuran dalam inchi (inc) adalah 8,27 x 12,99 inc. Ukuran inchi ini di gunakan oleh negara negara di luar Indonesia.

 Tabel Ukuran Kertas F4

ukuran kertas a4

Jadi kertas F4 yang kita gunakan, adalah kertas yang sama ukurannya yang di gunakan di luar negri. Karena ukuran kertas ini sudah memiliki Standard Internasional untuk ukuran kertas. Sehingga kita tidak perlu takut adanya perbedaan ukuran kertas ini. Hanya satuannya saja yang berbeda antara negara Indonesia dan negara lain, kita cukup mengkonversikannya ke satuan yang biasa negara kita pakai yaitu Centimeter.

Baca Juga Ukuran Kertas Manila

Baiklah semoga sampai di sini penjelasan singkat tentang ukuran kertas F4 dapat membantu kalian semua, semoga bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.






0 Response to "Ukuran Kertas F4 Dalam mm, cm, inch"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel