Ukuran Foto 3x4 Dalam Satuan mm, cm, inch Dan Dalam Pixel

Saat ini foto sudah menjadi bagian penting dalam masyarakat, karena semakin canggihnya teknologi yang di ciptakan manusia. Menjadikan berfoto semakin mudah, hanya dengan smartphone kita sudah bisa menciptakan foto yang indah dan berkualitas.

Ukuran Foto 3x4
Ukuran Foto 4x6
Kita juga dapat dengan mudah menyimpannya di memory handphone kita. Saat kita membutuhkannya kita bisa dengan mudah mencetak foto yang kita inginkan. Kadang kita ingin mengabadikan beberapa foto bersejarah atau foto yang mempunyai nilai kenangan tersendiri buat kita. Kita ingin membingkainya dan menggantungnya di kamar ataupun ruangan lain yang memang kita inginkan. Dengan itu kita harus mencetak foto yang kita inginkan, dan menentukan ukuran yang pas untuk kita cetak.

Sebenarnya ada banyak alasan kita mencetak foto kita, salah satunya adalah yang di atas yang saya sebutkan, namun ada kalanya kita harus mencetak foto karena kebutuhan administratif atau syarat kelengkapan dokumen yang harus kita penuhi, contohnya kita harus mencetak foto dengan ukuran foto 3×4 untuk tanda pengenal ataupun yang lainnya. Ada juga foto ukuran 4×6 biasanya di pakai saat kita akan melamar pekerjaan, dan masih banyak lagi ukuran-ukuran yang lainnya. Yang memang mempunyai tujuan yang berbeda.

Tidak ada salahnya jika kita mengetahui ukuran sebenarnya dari ukuran foto 3×4 ini. Mari kita simak di bawah ini ukuran foto 3×4 dalam mm, cm dan inch.

Sebenarnya untuk ukuran foto 3×4 semua mempunyai aturan dan standard nya sendiri secara internasional.

Dan untuk Spesifikasi ukuran foto 3×4 terbagi kedalam beberapa jenis satuan ukuran, seperti di bawah ini:

1. Ukuran Foto 3x4 Dalam Satuan Milimeter (mm)

Dalam satuan ukuran yang dipakai sebagai ukuran foto 3×4 adalah milimeter. Dapat kita lihat di sini satuan ukuran milimeter, untuk ukuran foto 3×4 adalah sebesar 28 x 38 mm.

2. Ukuran Foto 3x4 Dalam Satuan Centimeter (cm)

Dalam Satuan ukuran lain yang digunakan juga untuk ukuran foto 3×4 adalah satuan centimeter. Dalam centimeter, dapat kita lihat disini untuk ukuran foto 3×4 adalah sebesar 2,8 x 3,8 cm.

3. Ukuran Foto 3x4 Dalam Satuan Inchi (inc)

Selain kedua satuan ukur di atas, satuan lain yang di pakai yang sesuai dengan standar internasional. Adalah satuan dalam ukuran inchi, dapat kita lihat kalau foto 3×4 memiliki ukuran sebesar 1,1 x 1,5 inc.

Dalam urusan mencetak foto, sebenarnya kita dapat saja menyerahkan langsung ke tempat percetakan foto. Namun untuk kalian yang mempunyai peralatan yang memadai, tidak ada salahnya kalian mencetak foto sendiri. Lebih hemat biaya dan lebih cepat pastinya, karena kalian tidak usah pergi ke tempat percetakan foto.

Berikut cara membuat ukuran foto 3×4 dalam pixel di aplikasi photoshop:

Pertama tama buka aplikasi photoshop, lalu buka foto yang akan di buat dengan ukuran 3×4 dalam pixel. Pilih menu crop tool atau bisa juga dengan menekan C lalu isi lebar, tinggi dan resolusi (2,8cm× 3,8cm dan 300dpi) dan 413×531 dalam pixel. Jika kalian harus memasukan ukuran dalam inchi, kalian bisa lihat di atas ukuran foto 3×4 dalam inchi, lalu tinggal kalian input kembali. Kemudian tinggal kalian crop foto tersebut. Lalu tinggal kalian print dan jadilah foto ukuran 3×4.

Dengan kita lihat di atas, bahwa ukuran foto 3×4 memiliki standard ukuran internasional, ini menandakan bahwa ukuran foto tersebut memang di butuhkan bukan hanya di Indonesia, melainkan di belahan dunia lainnya. Entah sebagai pelengkap dokumen, berkas atau syarat administrasi lainnya.

Jadi saya kira, memang perlu kita mengetahui ukuran sebenarnya dari ukuran foto 3×4 ini. Sehingga kita terhindar dari kesalahan mencetak foto. Karena ukuran foto yang akan di cetak ini banyak sekali, contohnya saja ada ukuran foto 4×6, 2×3, 3R 4R dan banyak lg yang lainnya. Sampai di sini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.




0 Response to "Ukuran Foto 3x4 Dalam Satuan mm, cm, inch Dan Dalam Pixel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel