Renungan Harian Kristen "Rendah Diri" Yeremia 1:4-10

Renungan Harian Kristen- Rendah diri sangat berbeda dengan rendah hati, rendah diri adalah orang yang merasa dirinya tidak mampu dan tidak berarti. Berbeda dengan rendah hati, rendah hati berarti tidak sombong dan menghargai orang lain serta dirinya sendiri. Rendah diri dapat terjadi karena beberapa hal contohnya adalah cacat tubuh, penghasilan yang kecil atau bahkan menganggur, ataupun pendidikan rendah. Saat Yeremia di panggil oleh Tuhan untuk melaksanakan tugas untuk mengatasi kesulitan yang terjadi pada umat Tuhan, lalu ia memberikan alasan, tidak pandai bicara, dan masih muda, ini merupakan kalimat rendah diri. Yeremia merasa berpendidikan rendah, kurangnya pengalaman dan kemampuan, yang bisa di andalkan untuk menjalankan tugas itu.

Renungan Harian Kristen "Rendah Diri" Yeremia 1:4-10
Akan tetapi Tuhan memberikan keberanian kepada Yeremia (ayat 8-10). Dia memanggil dan melengkapi Yeremia, sehingga dia tidak rendah diri lagi, melainkan rendah hati. Ia taat kepada Nya, menjadikan Yeremia berguna dalam pelayanan. Tuhan memakainya secara luar biasa.

Baca Juga Renungan Harian Takut Akan Tuhan

Alkisah ada seorang dokter hebat yang sangat terkenal karena kehebatan dan kebaikannya. Dan pada suatu hari dia mengalami kecelakan lalu lintas, yang menyebabkan kelumpuhan. Sejak itu dia merasa rendah diri, merasa kalau dirinya sudah tidak berguna lagi bagi orang banyak, dan merasa malu karena keadaanya. Lebih dari 1 tahun dia mengurung dirinya dalam rumah tanpa melakukan kegiatan kedokterannya. Akhirnya setelah berkali kali dia di beri semangat oleh keluarganya, mulai tumbuhlah kembali keyakinan dirinya untuk kembali memberikan pelayanan kedokteran kepada yang membutuhkan. Walaupun keadaannya sudah berbeda dengan kondisinya yang dahulu. Saat ini dia melayani pasien dengan kursi roda karena kelumpuhannya. Dokter itu meyakini bahwa tidak ada yang mustahil bagi kuasa Allah bila kita percaya kepadaNya. Dia akan menyertai kita di dalam segala hal. Tuhan Yesus yang di percaya oleh sang dokter tersebut, adalah Tuhan yang berkuasa yang dapat menolong kita semua.

"Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN?" (Keluaran 4:11)









0 Response to "Renungan Harian Kristen "Rendah Diri" Yeremia 1:4-10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel