Renungan Harian Kristen "Pasangan Yang Seimbang"

Renungan Harian Kristen- Banyak terjadi bahwa seseorang menikah dengan pasangan yang tidak sepadan, tidak seiman, tidak satu roh di dalam Tuhan. Hal ini bertentangan dengan ketentuan dan kebenaran firman Tuhan. Ada orang memilih pasangan hidup tanpa mengerti secara jelas pimpinan dan kehendak Tuhan. Ada yang mencari pasangan hidup dengan niat hati hanya karena iseng, ganteng, cantik dan beribu ribu alasan serta dalih yang lain. Sebenarnya maksud setiap orang adalah mendapatkan pasangan hidup yang sesuai, pasangan yang seimbang dengan keinginan hatinya, meskipun belum tentu sesuai dengan keinginan Tuhan bagi orang itu.

Renungan Harian Kristen "Pasangan Yang Seimbang"

Ada orang yang berusaha menyeimbangkan hal yang tidak seimbang, tetapi akhirnya bukan keseimbangan yang terjadi, melainkan kegoncangan dalam rumah tangga. Pasangan yang tidak seimbang sulit membina kerohanian dan pendidikan anak anak, sehingga arah perahu keluarga menjadi tidak jelas.

Ada seorang kepala rumah tangga yang memiliki pasangan hidup yang tidak seiman. Pasangan suami istri ini telah di karunai beberapa orang anak. Mereka sangat kesulitan mendidik kerohanian anak anaknya. Anak anaknya pun tidak memiliki dan meyakini imannya. Mereka sejak kecil tidak di didik pada jalan Tuhan. Kelakuan anak-anak menjadi tidak karuan dan hal itu menambah persoalan dalam keluarga. Pasangan suami istri ini juga sulit berdoa bersama, sebab lain iman. Saat mereka datang kepada-NYA persoalan selesai.

"Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang orang yang tak percaya. Sebab persaman apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan?" (2 Korintus 6:14)

0 Response to "Renungan Harian Kristen "Pasangan Yang Seimbang""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel