Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galerry Dengan Mudah

Hampir semua pengguna smartphone pasti tahu yang namanya YouTube, tempat mencari segala macam video, dari tutorial, musik, informasi dan berita dan lain sebagainya. Dan itu semua dapat kita tonton dengan gratis.

Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galerry Dengan Mudah


Dan semakin hari YouTube pun semakin berkembang, dalam memanjakan para penggunanya. Bahakan sekarang para pengguna dapat menyimpan video yang di sukainya dengan fitur download, sehingga dapat di tonton kapanpun dia mau, walaupun tanpa koneksi internet. Tidak sampai di situ saja, Google pun merilis YouTube Go dalam membantu negara berkembang, yang masih tertinggal dalam internet, entah dari kecepatan dan ketersediannya.

Lewat aplikasi YouTube Go pun para pengguna dapat mendownload video dari YouTube. Dengan kondisi hanya video tertentu saja karena ada beberapa video juga yang tidak dapat di download di karenakan tidak di dukung fitur download karena terkait hak cipta, dan lainnya.

Dan yang di sayangkan lagi adalah video yang di download hanya dapat di tonton lewat aplikasi YouTube, walaupun tanpa koneksi internet. Alangkah lebih baiknya lagi jika video yang kita unduh, langsung masuk di aplikasi gallery kita.


Berikut Bagaimana Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Ada satu cara yang cukup sering saya gunakan untuk menyimpan video dari YouTube tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan di perangkat. Dengan cara ini, pengguna dapat menikmati video dengan berulang-ulang tanpa harus takut kehabisan kuota atau harus menggunakan aplikasi YouTube maupun YouTube Go. Ada cara yang bisa kita lakukan agar kita bisa menyimpan video yang kita unduh di gallery kita,


Berikut Tutorial Cara Mengunduh Dan Menyimpan Video Dari YouTube Tanpa Aplikasi Dengan Mudah:
  • Silahkan kalian Buka aplikasi YouTube di perangkat yang digunakan, lalu silahkan kalian cari video yang ingin kalian disimpan. 
  • Dan jika video yang kalian cari sudah muncul di daftar hasil penelusuran, silahkan kalian klik tanda ikon titik tiga yang berada di kanan pada masing-masing video. 
  • Dan setelah itu, silahkan kalian pilih opsi Share dan kemudian pilih metode Copy link. 
  • Dan apabila tautan sudah tersalin, silahkan kalian buka browser yang digunakan, kalau saya sarankan lebih baik menggunakan Google Chrome. 
  • Lalu pada kolom URL kalian ketikan en.savefrom.net dan kemudian tekan Enter untuk membuka laman savefrom.net. 
  • Dan jika sudah terbuka, silahkan kalian paste tautan yang tersalin ke kolom Enter the URL. Tinggal kalian Tunggu beberapa saat sampai laman menampilkan video yang akan diunduh. 
  • Dan setelah video muncul, silahkan kalian klik pada opsi yang berada di samping tombol Download untuk mengatur format video yang kalian inginkan. 
  • Setelah kalian klik format yang diinginkan, lalu secara otomatis browser akan mengunduh video tersebut
Cara ini memang dapat mengunduh video dari YouTube, walaupun di YouTube video yang kalian inginkan tidak dapat di unduh. Tapi alangkah baiknya jika kalian dapat menggunakan cara ini lebih baik dan bijak, sehingga tidak akan ada orang atau pihak lain yang merasa di rugikan. Karena memang rata rata video itu mempunyai hak cipta atau Copyright. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.



0 Response to "Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galerry Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel