Ukuran Lapangan Futsal dan Standar Lapangan Futsal

Ukuran lapangan futsal - Futsal merupakan permainan bola dimana permainan ini dimainkan oleh 2 tim, masing-masing tim tersebut memiliki anggota sebanyak 5 orang, tujuan dari tim tersebut adalah bagaimana caranya memenangkan permainan dengan cara memasukkan bola ke dalam gawang tim lawan.
Ukuran lapangan futsal
ukuran standar lapangan futsal 43m x 25m

Pemain futsal harus mampu memanipulasi bola dengan kaki untuk memasukkan bola ke gawang lawan, tiap-tiap regu diperbolehkan mempunyai pemain cadangan selain lima pemain utama tersebut, dalam permainan futsal ini dibatasi oleh garis di tepi lapangan.

Futsal bisa dibilang merupakan olahraga yang cukup terkenal karena sering ditemukan diberbagai wilayah ada yang menyediakan jasa lapangan futsal dengan tarif yang sudah ditetapkan, banyaknya gedung futsal di negara kita ini menandakan bahwa permainan futsal ini memang populer karena banyak orang yang menyukai permainan ini dari anak-anak hingga bapak-bapak pada main futsal. Bagi anda yang ingin mengetahui berapa ukuran lapangan futsal, berikut ini kami berikan ulasannya.

Ukuran Lapangan Futsal dan Standar Lapangan Futsal

Ukuran Lapangan Futsal :
Panjang Lapangan Futsal : 25-43 m
Lebar Lapangan Futsal : 15-25 m

Garis batas Lapangan Futsal:

Garis selebar 8 cm, yaitu garis sentuh di sisi, garis gawang di ujung-ujung, dan garis melintang tengah lapangan. Garis 3 m lingkaran tengah.

Ukuran Daerah Penalti:
Busur berukuran 6 m dari masing-masing tiang gawang
Titik penalti 6 m dari titik tengah garis gawang
Titik penalti kedua 10 m dari titik tengah garis gawang

Zona pergantian Pada Permainan Futsal :
Daerah 5 m (5 m dari garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan.

Ukuran Gawang Futsal:
Tinggi Gawang Futsal 2 m
Lebar Gawang Futsal 3 m

Berat Bola Futsal

Berat Bola Futsal
Untuk sepak bola di lapangan: 420 - 445 grams dan Untuk sepak bola Futsal: 410 - 430 grams

Tag: ukuran lapangan futsal, ukuran lapang futsal, ukuran standar lapangan futsal, standar lapangan futsal, ukuran lapangan bola futsal, ukuran lap futsal, uk lapangan futsal, berat bola futsal

Baca juga: ukuran lapangan bola voli

Itulah dia ulasan singkat dari kami tentang ukuran lapangan futsal sesuai standar dari FIFA, apabila anda mau membuat lapangan bola futsal disarankan lapangan yang anda buat tidak terasa abrasif atau kasar, jadi diusahakan lapangan futsal tersebut rata dan halus.