Bacaan Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah 2017 Lengkap Bahasa Arab Latin & Artinya

Puasa arafah 2017 - Bacaan Niat Puasa Sunnah Sebelum Hari Raya Idul Adha Tanggal 8, 9, Arafah Dan Tarwiyah Dzulhijjah 2017, Bulan dzulhidjjah 1438 H sekarang ini, mari kita bersyukur alhamdulillah masih di beri umur panjang oleh Allah SWT, agar apa Allah SWT memberi nikmat umur yang panjang bagi kita sehingga sampai ke bulan Dzulhidjjah sekarang, sebab supaya kita melaksanakan sunnah-sunnah yang di laksankan oleh nabi Muhammad SAW, dan janji allah juga bagi orang yang berpuasa di bulan haji atau bulan dzulhidjjah ini akan di beri ampunan dari dosa.
puasa arafah 2017
puasa arafah 2017


Seluruh umat muslimin dan muslimat di bulan dzulhijjah 1438 H dari sabang sampai merauke bahkan sedunia mau erofa,afrika, austria, amerika, dan yang lainnya lagi yang penting beragama islam, merekan itu sedang belangsung mengerjakan atau melaksanakan rukun islam yang ke-5 yaitu naik haji, sayrat muslim bisa berangkat haji jika sudah nisob atau mampu (membayar atau bekal untuk di tempat tujuan)

Puasa yang di maksud adalah puasa tarwiyah dan arafah 2017, yang mana dari kedua nama ini mempunyai keistimewaanya masing-masing, orang yang berkenan melaksanakan puasa arafah dan tarwiyah ini, akan di beri pahala oleh allah, ke istimewaan dari puasa ini adallah, jikalau andai kata umpama seandainya, kita melaksanaka puasa arafah, maka akan di ampuni dosa satu tahun ke depan satu tahun ke belakang itu untuk puasa arafah atau puasa tanggal 9 Dzulhijjah.

Hadits yang menjelaskan tentang puasa arafah yaitu dari Abu Qatadah Al-Anshari RA. Rasulullah solallohualaihi wasallam di tanya tentang puasa sunnah hari arafah, rasul menjawab, "puasa arafah di hitung di sisi allah, sebagai menghapus dosa tahun sebelumnya dan tahun sesudahnya".(HR. Muslim), selain puasa arafah umat muslim di anjurkan untuk membaca amalan-amalan yang banyak dan bermanfaat.

Dinamakan puasa arafah sebab semua jamaah haji sedang berwukup di padang arafah. Berbeda dengan puasa tarwiyah kalau puasa tarwiyah waktu phelaksanannya itu adalah tanggal 8 Dzulhidjjah, yang mana di sebut tarwiyah itu karena semua umat muslim mau berangkat pergi ke arafah untuk berwukup, ke istimewaan puasa tarwiyah ini adalah di ampuninya atau di hapusnya dosa manusia selama satu tahun. Kalau niatnya sama beda arafah dan tarwiyahnya, supaya lebih jelas lihat niatnya.

Bacaan Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah 2017 Lengkap Bahasa Arab Latin & Artinya

Niat Puasa Sunah Tanggal 1 - 7 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ ذِي الْحِجَّةِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى
NAWAITU SHAUMA SYAHRI DHILHIJJATI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA
Artinya :
Saya niat puasa sunnah bulan Dzulhijjah karena Allah Ta'ala

Niat Puasa Tanggal 8 Tarwiyah Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ التَّرْوِيَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMAT TARWIYATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya :Saya niat puasa sunnah tarwiyah karena Allah Ta'ala


Niat Puasa Arafah Tanggal 9 Dzulhijjah

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHAUMA 'AROFATA SUNNATAN LILLAAHI TA'AALA

Artinya :Saya niat puasa sunnah arafah karena Allah Ta'ala

Baca juga: kapan puasa arafah 2017

Demikanlah info tentang puasa idul adha 2017 pengertian lafadz doa niat puasa arafah, niat buka, kapan berapa hari di tahun 2017 dan tata cara Niat Puasa Arafah , tarwiyah , puasa 8, 9 zulhijah doa puasa tarwiyah dan arofah dari kami semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi umat terutama bagi kalian yang ingin melakukan ibadah puasa arafah. Dan jangan lupa sholat Ied ketika idhul adha di pagi hari bejamaah.