Arti astaghfirullah wa atubu ilaih

Arti astaghfirullah wa atubu ilaih - Istighfar merupakan esensi dari permohonan ampun kepada Allah Ta'ala sebagai wujud taubat nasuha, serta merasakan penyesalan atas segala kesalahan didasarkan pada mengakui bahwa telah melakukan salah dan berusaha untuk memperbaikinya dan tidak mengulangi di kemudian hari. Astaghfirullah wa atubu ilaih artinya adalah memohon ampun kepada Allah dan aku bertobat kepada-Nya.
Arti astaghfirullah wa atubu ilaih
Arti astaghfirullah wa atubu ilaih

Astaghfirullah wa atubu ilaih merupakan lafadz istighfar yang dipilih dan dilantunkan adalah berasal dari Al-Qur’an dan sunnah Rasululullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam sebab lafadz istighfar tersebut memiliki barokah yang besar. Istighfar terpendek yang biasa dibaca tiga kali oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam selepas sholat:  “أَسْتَغْفِرُ الله" “Astaghfirullah." (Aku memohon ampun kepada Allah).

Arti astaghfirullah wa atubu ilaih

Lengkapnya adalah Astaghfirullahal-ladzi la ilaha illa Huwal-Hayyul-Qayyum, wa atubu ilaih yang artinya adalah:
"Aku memohon ampun kepada Allah, Yang tiada tuhan yang berhak diibadahi dengan benar selain Dia, Yang Maha Hidup, Yang Maha Mengurus, dan aku bertobat kepada-Nya"
Baca juga:
Demikianlah pengertian atau arti astaghfirullah wa atubu ilaih, semoga dengan mengerti astaghfirullah wa atubu ilaih artinya ini bisa membuat anda lebih sering memperbanyak istighfar, ketika setelah selesai sholat bisa baca istighfar 3 kalim diluar sholat bisa sebanyak yang anda mampu. sekian dan terimakasih.