Doa Ziarah Kubur Menurut Islam dan Artinya

Pengertian ziarah kubur adalah kegiatan yang sering dilakukan umat muslim dengan bertujuan untuk mendoakan orang-orang atau keluarga yang telah tiada. Dan selain mendoakan, orang yang melakukan doa ziarah kubur juga umumnya akan membersihkan makam dari semak belukar, rumput yang mengganggu, agar makamnya lebih terlihat indah dan rapi. Bagi anda yang mungkin ingin mengunjungi makam keluarga atau mungkin sahabat ataupun nenek anda yang telah tiada, sebaiknya anda mengetahui bacaan doa ziarah kubur agar begitu anda sampai dimakam tersebut bisa dengan mudah berdoa apa yang seharusnya.
doa yang dibaca saat ziarah ke makam
doa yang dibaca saat ziarah ke makam

Pada bacaan doa yang akan kami sampaikan ini kami menggunakan tulisan arab dan juga tulisan latin agar apabila sebagian dari anda ada yang belum lancar membaca bahasa arab bisa membaca tulisan latin agar lebih mudah membaca doa ziarahnya. Ada pula terjemahan dari bacaan doa ziarah kubur tersebut juga kami ikut sertakan agar anda faham artinya.

Baik langsung saja berikut ini kami sajikan kepada anda  Doa Ziarah Kubur Menurut Islam dan Artinya, sebagai bekal bagi anda yang hendak ziarah agar tidak bingung tentang apa yang harus dibaca.

Doa Ziarah Kubur Menurut Islam dan Artinya

Saat anda baru saja sampai di tempat tujuan untuk ziarah ada baiknya membaca basmalah terlebih dahulu apabila hendak doa ziarah kubur orang tua kita ataupun doa berziarah ke makam nenek agar lebih afdol.
Doa Ziarah Kubur
Setelah itu kita bisa melanjutkan dengan membaca suratan Al Qadar 7 kali, dilanjutkan dengan surat Al Fatihah sebanyak 3 kali, lalu surat Al Falaq, An Nas, Al-Ikhlas, dan yang terakhir adalah ayat kursi 3 kali untuk setiap suratnya. Kemudian anda bisa membacakan doa untuk orang yang sudah meninggal seperti bacaan doa berikut ini:
doa yang dibaca saat ziarah ke makam
doa yang dibaca saat ziarah ke makam
 Baiklah sepertinya itu saja doa yang dibaca saat ziarah ke makam yang mampu kami sampaikan kepada anda tentang doa ziarah kubur menurut islam, semoga dengan membaca artikel ini para pembaca menjadi bertambah ilmunya dan juga faham tentang apa yang harus dibaca ketika hendak berziarah, atau bagi anda yang benar-benar serius bisa menghafal doa tersebut sampai hafal, akan tetapi apabila dituliskan disebuah selembar kertas lalu dibawa dan dibuka lalu dibaca saat sampai di tempat tujuan juga tak mengapa. Saran dari kami yaitu ikutilah sesuai apa yang biasa dilakukan oleh Nabi.