Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Cara menggunakan headset bluetooth - Terdapat beragam jenis dan tipe headset yang mana masing-masing headset tersebut memiliki keunikan tersendiri. Headset yang memiliki fitur suara stereo lebih banyak diminati dibanding dengan mono, dengan efek suara stereo ini maka akan terdengar dengan baik.
Cara menggunakan headset bluetooth
headset bluetooth/wireless headset

Headset wireless biasanya menggunakan bluetooth, dimana headset ini juga terdapat bermacam-macam versi yang berbeda, bahkan cukup banyak brand terkenal membuat headset bluetooth misalnya produsen Sony, Nokia, LG dan Samsung dsb.

Meskipun begitu tidak semua orang yang memiliki bluetooth headset faham cara menggunakan headset bluetooth pada ponsel mereka, berikut ini kami sajikan kepada anda cara menggunakan headset bluetooth dengan benar.

Cara menggunakan headset bluetooth

  1. aktifkanlah dengan menekan tombol power pada headset bluetooth yang anda miliki hingga tampil warna led biru. Tekan tombol power lebih lama apabila ponsel dan headset belim pairing hingga tampil warna led merah dan biru secara bergantian.
  2. Nyalakan bluetooth pada smartphone anda lalu scan hingga bluetooth headset ketemu kemudian langsung hubungkan saja, PIN bisa isi dengan sembarang misal 1234 tunggu hingga terhubung bluetooth ponsel dan headset hingga siap digunakan.
  3. Setelah bluetooth antara headset dan ponsel sudah terhubung maka jika ingin disambung lagi maka langsung nyalakan saja bluetoothnya tidak perlupairing lagi ataupun masukkan PIN.
Jadi cara menggunakan headset bluetooth di ponsel ini cukup mudah, andapun bisa melakukannya dengan 1 atau 2 kali mencobanya, dengan adanya headset bluetooth ini maka anda dengan mudah mendengarkan suara yang keluar dari smartphone anda tanpa harus ada kabel, karena kalau ada kabel maka akan susah untuk merapikannya lagi jadi lebih mending pake headset bluetooth kalo kata saya sih, tapi terserah anda yang mungkin juga lebih menyukai headset dengan kabel karena tidak mau ribet dalam menggunakan bluetooth pada masing2-masing perangkat tersebut.

Dengan harga bluetooh kisaran 80 ribu hingga 300 ribu kami rasa cukup terjangkau bagi anda yang ingin merasakan sensasi berbeda dibandingkan dengan menggunakan headset biasa, sehingga ketika anda gunakan untuk menelepon orang penting sambil nyetir bisa dengan mudah saat anda tahu cara memakai headset yang benar.