Rabbi habli minash sholihin artinya

Rabbi habli minash sholihin - doa ini adalah doa Nabi Ibrahim ketika berdoa kepada Allah agar dikaruniai anak atau keturunan, doa rabbi habli minash sholihin juga termasuk doa untuk dikaruniai anak laki-laki yang solehh doa Nabi Ibrahim ini akhirnya terkabul walaupun setelah menunggu waktu yang cukup lama.
Rabbi habli minash sholihin artinya
Rabbi habli minash sholihin

Kedudukan Ibrahim dalam panggung kehidupan manusia di muka bumi dan sepanjang zaman sangatlah penting dan tidak diragukan lagi. Sebab beliau memiliki keimanan yang terbaik sepanjang sejarah, dan ketauhidan yang menjadi teladan  bagi semua umat manusia.

Memasuki usia 80 tahun Nabi Ibrahim belum juga dikaruniai seorang anak sebagai penerus perjuangan. Di usianya yang senja ini Allah kemudian mengaruniai seorang putra dari istri Beliau yang kedua.

Kelebihan Ibrahim Alaihis salaam yaitu keteguhannya dalam mendakwahkan nilai-nilai Tauhid. Beliau sangat berani menyatakan kebenaran ajaran Tauhid meskipun orang-orang kafir di sekitar semakin tinggi permusuhannya.

Rabbi habli minash sholihin artinya

Doanya Nabi Ibrahim 'alaihissalam ketika meminta anak:

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

(Rabbi habli minash shalihin)

Artinya: “Wahai Rabbku, berilah aku keturunan yang shalih.” Lihat Al Quran surat Al Qashshash: 110.

Baca juga:
Astaghfirullah wa atubu ilaih
Rabbana hablana min azwajina

Demikianlah arti dari doa rabbi habli minash sholihin, jadi kesimpulannya doa ini adalah doa yang bisa anda baca sesudah sholat malam supaya diberikan keturunan yang soleh dalam hal ini meminta diberikan anak laki-laki yang kelak akan menjadi anak yang soleh yang berbakti pada kedua orangtuanya.