Niat sholat subuh sendiri

Niat sholat subuh sendiri - Shalat subuh adalah shalat fardhu dan menjadi ibadah shalat wajib yang biasanya terasa berat dikerjakan oleh umat muslim. Sebab waktu shalat subuh sering memberatkan seseorang untuk bangun dari tidur setelah semalman bergadang dan kemudian melaksanakan sholat subuh. Oleh sebab itu Allah telah menyerukan kepada umat muslim dalam panggilan adzan jika “sholat itu lebih baik daripada tidur”.
 
Niat sholat subuh sendiri
Niat sholat subuh sendiri

Saat mengerjakan sholat subuh  ada aturannya tersendiri. Sebab shalat subuh tidak boleh dilakukan dalam waktu-waktu tertentu. Apabila menjalaninya dengan berjamaah, maka akan bisa menambah pahala yang berlipat dari shalat sendiri di rumah.

Bacaan Niat sholat subuh sendiri

Apabila anda ingin mengetahui bacaan niat sholat subuh sendiri maka berikut ini kami akan sampaikan kepada anda bagaimana bacaannya yang biasa di baca oleh orang pada umumnya.


اُصَلّى فَرْضَ الصُّبْحِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً للهِ تَعَالَى
Bunyi bacaan niat di atas adalah “ushollii fardhosh shubhi rok’ataini mustaqbilal qiblati adaa-an  lillaahi ta’aala.” Artinya: “aku niat sholat fardhu subuh dua rakaat menghadap kiblat karena Allah ta’ala.”

Ada perbedaan pendapat orang tentang membaca niat sholat ini apakah harus dilafalkan atau tidak perlu namun langsung baca takbir saja, berikut ini ada video yang menjelaskan hal itu tentang asal usul usholi


Baca juga: sholat sunah rawatib

Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai bacaan niat sholat subuh sendiri, jadi kesimpulannya bacaan niat itu bukan syarat sah sholat, anda harus menelusuri terlebih dahulu apakah ada hadist sahih atau dalil yang menerangkan bahwa bacaan niat sholat harus di lafalkan atau dibaca sebelum mulai sholat.