Sabtu, 16 November 2013

Video
Text

C++ No.6: Apa itu Struct / Data Structures?

Sekarang kita akan menginjak pada Object Oriented Programming dalam C++. Bila berbincang tentang Object Oriented Programming, pasti kita akan membahas Class dan Instance. Tetapi sebelum lebih jauh membahas tentang Class, perlu kita ulas sedikit tentang sesuatu yang mirip sekali dengan Class, yaitu Struct.

Apa sih Struct itu???

Struct/Data Structures adalah sekumpulan data elements yang dikelompokan bersama dengan satu buah nama tertentu. Data - data element dalam group yang diberi nama ini dinamakan 'Member'. Member ini bisa memiliki tipe data yang berbeda, panjang yang berbeda dan lain - lain.

Nah, berikut merupakan contoh kode dari struct:

struct buah{
string warna;
int harga;
}

buah mangga;
buah pepaya;


Nantinya kita bisa memasukan nilai kedalam warna dari buah mangga dan harga dari buah mangga. Begitu juga dengan buah pepaya.

Ingat, struct ini mirip class tapi bukan class :)

Dengan struct ini maka kode kita akan lebih elegant dan terstruktur. Ingin tau lebih lanjut tentang bagaimana pengetikan dan penggunaan Struct ini?
silahkan lihat videonya :)

ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI

Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar