Minggu, 17 November 2013

Video
Text

C++ No.7: Apa itu Class dan bagaimana penulisan Class?

Pada tutorial ini kita akan membahas Class bagian awal. Untuk Class tingkat lanjut akan kita bahas pada tutorial berikutnya.

Bila kita membahas tentang Object Oriented Programming, pasti akan tertuju pada istilah yang digunakan dalam sebagian besar bahasa pemrograman. Apakah istilah itu? Yaitu adalah Class.

Kemarin kita telah membahas tentang 'Struct' atau 'Data Structures', nah Class ini mirip sekali dengan 'Struct', tapi berbeda :)
Apa itu class? Bagaimana penulisannya? Bagaimana implementasinya?? kita akan bahas pada Bab Awal tentang Class.

Tadi di awal, saya telah bilang bahwa Class ini hampir sama dengan Struct yang telah kita bahas pada tutorial sebelumnya. Tapi ada perbedaannya, yaitu bila Struct hanya berisikan variable, pada Class kita dapat mengisikan Variable dan juga Method/Functions.

Class merupakan sekumpulan Elements Variable dan Elements Functions. Class inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk membuat Object. Dengan membuat Class terlebih dahulu, maka kita dapat dengan mudah membuat beragam Object dengan Class tersebut tanpa perlu mengetikan ulang kodenya. Sangat cerdik bukan??

Inilah Object Oriented Programming. Nah, silahkan lihat Video tutorial nya, nahti anda juga akan bertemu dengan 'Access Specifier' sebagai settingan permission untuk Variable dan Function yang ada di dalam Class.

ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar