Jumat, 06 September 2013

Video
Text

VISUAL C# No.35: Membuat Advanced Web Browser

Pernahkan anda membayangkan betapa mudahnya membuat WebBrowser sendiri?? Yup, kita akan membuat web browser sendiri dilengkapi dengan back, forward, location bar, go, refresh, save as, page setup, print preview, print, properties, status bar, dan lain lain. Semuanya dapat kita lakukan dengan sangat mudah bahkan untuk anda pemula sekalipun.



Visual Studio dilengkapi dengan komponen powerfull untuk pengaksesan website. Komponen ini mirip dengan Internet Explorer dan tertanam di Framework .NET. Nah, untuk mengakses komponen ini, visual studio menyediakan kemudahan disetiap bahasanya, kebetulan pada tutorila ini kita menggunakan bahasa C#, anda pun juga dapat dengan mudah membuatnya dalam VB, C++, maupun F#.

Komponen web browser dalam framework .NET dilengkapi beragam properties dan method yang dapat kita panggil dan kita modifikasi sesuai setting aplikasi kita. Properties dan method apa sajakah itu??

Cara melihatnya gampang, anda tinggal drag and drop saja komponen itu ke Windows Form anda. Kemudian berikan nama misalnya 'MetuWebBrowser' untuk komponen ini. Nah, setelah itu, buka source code windows form, kemudian ketikan MetuWebBrowser ditambah 'titik', nanti akan segera muncul beragam properties dan method yang dapat kita gunakan.

nah, dengan properties dan method bawaan inilah kita nanti dapat dengan mudah membuat location bar, forward, stop, refresh, status bar, dan lain sebagainya. Kita pun juga akan membuat tampilan web browser yang sangat cantik.

Pengen lihat gimana cara membuatnya, tonton videonya, download sourcecodenya dan silahkan anda coba. Semoga bermanfaat.


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI

Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar