Minggu, 12 Mei 2013

Video
Text

VISUAL C# No.30: CRUD INSERT data kedalam Portable Database Ms.Access (Part 2)

PART 2: Mari memasukan data ke dalam Portable Database (Ms.Access)

Pada part yang kedua, kita akan mencoba untuk melengkapi kode kode yang telah kita ketikan pada part sebelumnya. Kode yang akan kita buat pada part ini akan kita gunakan untuk membuat dua buah fungsi yang utama yaitu fungsi untuk meloading data dan fungsi untuk menginsert data.




Pada fungsi untuk meloading data, kita akan mengeksekusi query sql, kemudian menampilkan hasil dari query tersebut kedalam looping. Nah, penampilan hasil saat looping ini juga kita masukan kedalam listbox sebagai console status. Peuyeng kan??

Di tutorial ini saya juga menggunakan listbox sebagai status bar, jadi saat meloading data, maka status bar akan menampilkan apa yang sedang dilakukan oleh aplikasi, begitu juga saat menampilkan data, maka status bar juga akan menampilkan satu per satu proses tersebut.

Nah, selanjutnya, untuk proses insert, disini kita juga akan mengambil data dari input yang tersedia, kemudian data yang sudah diambil ini kita masukan kedalam variable. Setelah masuk ke variable, kita akan memasukkannya kedalam sql query.

Kita akan memanggil fungsi untuk mengeksekusi query dan menampilkannya dalam status console.

Nah, bagaimana penjelasan dan penulisan kode kodenya?? silahkan anda lihat video tutorial ini. Dijelaskan dengan gamblang dan sangat mudah sekali untuk dipahami.


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI

PART YANG LAIN
PART 1: C#.NET No.29: CRUD INSERT data kedalam Portable Database Ms.Access (Part 1)


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments