Jumat, 10 Mei 2013

Video
Text

VISUAL C# No.29: CRUD INSERT data kedalam Portable Database Ms.Access (Part 1)

PART 1: Mari memasukan data ke dalam Portable Database (Ms.Access)

Pada tutorial kali ini kita akan mencoba untuk menginsert data ke dalam database. Dalam hal ini database yang kita gunakan adalah Ms.Access. CRUD (Create, Read, Update, Delete) data dalam Ms.Access dan C# sangatlah mudah. Bila anda pernah bermain MySql pada PHP, maka pengetikan sintax untuk database access akan sangat mudah. Kita tidak akan membahas bagaimana cara membuat database dan tabel – tabel nya karena semua itu sudah dibahas pada tutorial sebelumnya.



Pada part pertama ini kita (seperti biasanya) akan membuat GUI terlebih dahulu. Tampilan GUI kita terdiri dari dua buah tab, beberapa button, beberapa listbox dan beberapa label yang semuanya sudah kita susun sedemikian rupa seperti pada screenshot di atas. Dan tentu setiap komponen ini juga kita berikan nama supaya nanti kita dapat memanggilnya.

Selain itu, setelah kita kita membuat GUI, pada langkah selanjutnya kita akan membuat fungsi/method untuk open connection dan close connection pada database kita.

Nah, bagaimana cara buat GUI nya? Bagaimana cara buat method close dan open connection?? Silahkan simak video part 1 ini.


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI

PART YANG LAIN
PART 2: C#.NET No.30: CRUD INSERT data kedalam Portable Database Ms.Access (Part 2)


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments