Senin, 11 Maret 2013

Video
Text

VISUAL C# No.26: Membuat Converter MP3 ke WAV dengan NAudio Library

Pernahkah anda membuat sebuah Audio Converter?? Nah, dengan NAudio library, kita dapat dengan mudah membuat converter kita sendiri. Pada tutorial ini, kita akan memperagakan membuat sebuah MP3 to WAV Converter. Sangat mudah dan gampang diikuti :)

Sama seperti converter yang ada di internet, kita membuat GUI terlebih dahulu yang terdiri dari form untuk source file dan form untuk destination file. Bila kita sudah mendapatkan string path dari source dan string path dari destination file (file yang akan disimpan setelah konversi) kita bisa membuat code diatara proses keduanya.



String path source file kita dapatkan dengan membuat sebuah OpenFileDialog pada button browse MP3. Sedangkan String Path Destination File kita dapatkan dengan membuat SaveFileDialog pada button Save As... Semuanya sangat mudah dibuat dengan C#.

Nah, untuk kode utama atau kode converternya 'Mp3FileReader' untuk membaca source mp3 file kita. Setelah dibaca, kita akan membuat WaveStream dari file mp3 tadi dengan fungsi/method CreatePcmStream.
Kemudian setelah itu kita akan menyimpan file dari hasil konversi kita dengan class WaveFileWriter.

Ingin tahu detailnya?? silahkan tonton video dan download source codenya. :)


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments