Minggu, 17 Februari 2013

Video
Text

VISUAL C# No.20: Membuat MP3 Player dengan Windows Multi Media Library (winmm.dll)-PART 2

PART 2: Pengetikan Kode.
Pada tutorial sebelumnya kita telah membuat GUI untuk MP3Player sederhana kita. Nah, sekarang kita akan mencoba untuk mengetikan kode supaya GUI yang telah kita buat dapat bekerja sebagaimana yang kita inginkan. Perlu diingat bahwa kita juga telah memberikan nama untuk masing – masing komponen kita misalnya textBox1, pictureBoxPlay, pictureBoxPause, pictureBoxStop, pictureBoxSoundOFF, pictureBoxSoundON. Nama nama ini sangat penting untuk memperlancar pengkodean kita nantinya :)



Pada tahab awal, kita nantinya akan membuat sebuah Class Baru untuk mengimport winmm.dll kita berikan saja nama OkieMP3. Nah, dalam class baru tersebut setelah kita membuat koding untuk import, kita juga akan membuat beberapa method diantaranya Play, Pause, Stop.

Setelah kita membuat class baru dengan nama OkieMP3, kemudian kita akan membuat sebuah object baru dari class OkieMP3 tersebut. Setelah dibuat, kita akan menerapkan method-method dari class baru tersebut. Gampang banget, ,

Silahkan simak video tutorialnya :)


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


PART LAIN:
PART 1: C#.NET No.19: Membuat MP3 Player dengan Windows Multi Media Library (winmm.dll)-Part1
PART 2: Halaman ini

Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments