Jumat, 15 Februari 2013

Video
Text

VISUAL C# No.19: Membuat MP3 Player dengan Windows Multi Media Library (winmm.dll)-Part1

PART1:Membuat GUI
Berikut adalah cara membuat mp3 player dengan C# dan library Windows Api. Sangat mudah dan simple. Kemarin kita telah membuat .dll, sekarang saatnya kita mempraktekan penggunakan .dll bawaan Windows Untuk membuat mp3 player.


Kemarin (tutorial sebelumnya, dll library) kita telah membahas apa itu Dynamic Link Library bahkan kita telah mempraktekan membuat sendiri file .dll. Intinya, file .dll merupakan sebuah file yang sudah decompile. Didalamnya terdapat beragam method yang dapat dipanggil dan digunakan oleh program lain bahkan oleh kita sendiri.


Nah, pada tutorial ini kita akan menggunakan salah satu Dynamic Link Library milik Windows Api untuk membuat Mp3 Player yaitu winmm.dll (Windows Multi Media Library). Sebetulnya, untuk membuat Mp3 Player, kita tidak harus menggunakan Library dari Windows Api ini, anda dapat menggunakan dll dari pihak ketiga yang tersedia banyak di internet. Sebetulnya kita pun juga dapat menggunakan DirectX AudioVideoPlayback untuk pengguna .NET, tapi sebagai awal kita akan memperagakan menggunakan winmm.dll terlebih dahulu. Kedepan kita akan membuat MP3 player yang bagus dengan dll dll dari pihak ketiga :)

Dalam part 1 ini kita hanya membuat GUI untuk Mp3 Player kita. Pada part 2 nanti kita akan mulai mengetikan kode supaya GUI kita dapat bekerja dengan baik.


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


PART YANG LAIN:
PART 1 = Halaman ini
PART 2 = C#.NET No.20: Membuat MP3 Player dengan Windows Multi Media Library (winmm.dll)-PART 2

Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments