Kamis, 21 Februari 2013

Video
Text

VISUAL C# No.22: Membuat Audio Video Player dengan Windows Media Player Component

Nah, taukah anda betapa mudahnya membuat 'Audio Video Player' dengan C#?? Yup, kita dapat menggunakan 'Windows Media Player Component' dengan Visual Studio. Sangat menarik, player kita seperti Windows Media, dilengkapi dengan player control dan ambience untuk audio.

Kemarin kan kita sudah membuat player audio dengna Windows Media Player library, sekarang kita akan menggunakan componentnya yang dilengkapi dengan player control (slider, volume, pause, play, stop, mute dan lain lain).



Hem, fasilitas untuk menambahkan Windows Media Player component ini dapat anda temukan di toolbox, tapi secara default, toolbox pada Visual Studio anda tidak terdapat Windows Media Player Component. Lalu bagaimana cara menambahkannya?? nah, anda dapat melihat video tutorialnya,, :)

Saat kita menambahkan Component ini ke project kita, maka anda dapat melihat bahwa nantinya akan ditambahkan References baru yaitu AxWMPLib and WMPLib.

Nah, pada project ini kita akan menambahkan listbox yang nantinya dapat kita gunakan untuk daftar audio/video yang ingin kita putar. Sangat mudah dan sangat simple sekali. Silahkan lihat videonya dan download source codenya :)


ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments