Rabu, 02 Mei 2012

Video
Text

METU+ No.1: Mengenal MeTu+ sebagai project Social Network cms


MeTu+ atau dalam format yang panjang adalah “MediaTutorial Plus” merupakan sebuah project percobaan dari MediaTutorial. Project ini diberi akhiran tanda “+” dengan harapan nantinya dapat memberikan nilai plus untuk MediaTutorial karena kita lihat situs web tutorial ini belum sempurna kalo hanya sharing tutorial tanpa sebuah project.

MeTu+ nantinya merupakan sebuah Social Network Cms yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas seperti pada Facebook dan Google+. Semua tutorial Php dan Codeigniter nanti akan kita praktekkan dalam Cms ini. Sebetulnya dulu kita pernah membuat sebuah Structurecore untuk project yang sama, tetapi kemudian kita men-discontinued project Structurecore dan menggantinya menjadi MeTu+. Seluruh tutorial Structurecore dapat anda simak di [[PROJECT discontinued]].


Sesuai rencana, MeTu+ ini selain berupa versi web (cms) nantinya juga dilengkapi dengan “Desktop Messenger” dan “Mobile Messenger”. Kalau dalam cms kita memperagakan Php dan Codeigniter, dalam Desktop Messenger kita akan menggunakan Java, C++, Flash, Air, atau bahasa pemrograman berbasis desktop lain yang kita bisa. Sedangkan untuk Mobile Messenger nantinya kita akan memperagakan Java ME dan Android.

Sehingga nantinya MeTu+ ini akan ada dalam 3 versi yang saling mendukung, versi cms, versi desktop app, dan versi mobile app dan kesemuanya akan open source.
Saat tutorial ini dibuat MeTu+ tersedia dalam versi Alpha. Berikut merupakan screenshot dalam versi Alpha ini:

PROFILE EDIT PHOTO

PROFILE EDIT DETAIL

INSTALLATION
1.

2.

3.

4.

5.



Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments