Selasa, 21 Februari 2012

Video
Text

FLASH No.45: Membuat Preloader Progressbar dengan UILoader dan Progressbar Component

Pemirsa, pada tutorial Mediatutorial.web.id kali ini kita membahas tentang bagaimana cara membuat sebuah preloader. Mungkin ada beberapa diantara anda yang belum tau apa sih preloader itu?
Preloader ini merupakan sebuah progress sebelum object ditampilkan semua, untuk lebih jelas anda dapat langsung men-play video tutorial atau dapat melihat screenshot animasi dibawah.


Ada banyak cara untuk membuat sebuah 'Preloader', biasanya menggunakan bytesTotal vs bytesLoaded, tapi pada tutorial kita kali ini kita akan menggunakan component bawaan dalam Adobe Flash CS5.5 yaitu UILoader dan Progressbar Component. Sehingga kita disini tidak menggunakan bytesTotal vs bytesLoaded tetapi lebih cenderung ke 'percentLoaded' :P

Pada tutorial ini tidak hanya image yang dapat kita loading, kita bisa menggunakan object lain seperti Audio, Movieclip, text, dan lain lain.

Pada tutorial ini kita akan membahas tentang:
- URLRequest
- UILoader dan Progressbar
- Event dan ProgressEvent
- removeChild dan percentLoaded

ANDA DAPAT MELIHAT TUTORIALNYA DI BAWAH INI


Video di atas dapat anda download dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) atau aplikasi downloader yang lain yang telah terinstall di komputer anda.
Jangan lupa juga untuk like Mediatutorial on Facebook

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments