Rabu, 08 Juni 2011

Video
Text

CUBASE NUENDO No.3: Menghilangkan noise pada audio hasil recording

Noise merupakan suara mengganggu yang bisa muncul karena peralatan / kabel yang tidak dikonfigurasi dengan sempurna. Noise ini biasanya suara kresek-kresek yang terdengar mengiringi audio hasil rekaman kita. Setiap audio editor pasti dilengkapi dengan deNoiser yang dapat digunakan untuk menghilangkan noise, tapi harus hati hati, karena penggunakan deNoiser yang berlebihan malah akan membuat audio kita seperti terdengar pengab. :)


Pada tutorial Kali ini kita membahas tentang bagaimana cara menghilangkan noise pada recording kita. Sebetulnya, untuk Cubase dan Nuendo sendiri telah tersedia plugins deNoiser, tapi kita akan menggunakan z-noise mono dan z-noise stereo plugins pihak ketiga dari Waves (www.waves.com). Anda pun dapat menggunakan deNoiser bawaan dari Cubase Nuendo karena prosesnya adalah sama saja.

Disini nantinya ada 2 cara untuk menghilangkan noise yaitu melalui insert effect dan bisa juga dengan klik kanan langsung.
Yang akan kita pelajari nantinya:
1. Cara mendelete track
2. Menghilangkan noise secara langsung dengan click kanan
3. Menghilangkan noise dengan cara insert effect di ‘insert track’
4. Mengenal Plugis waves untuk noise reduction yaitu z-noise stereo dan z-noise mono


ANDA DAPAT MELIHAT VIDEO TUTORIALNYA DI BAWAH INI


Anda juga dapat mendownload video tersebut diatas dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) yang telah terinstall di komputer anda

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar