Rabu, 08 Juni 2011

Video
Text

CUBASE NUENDO No.2: Cara menambahkan drum midi (Addictive Drum) pada track lagu

Addictive Drum merupakan salah satu drum virtual yang dapat kita gunakan untuk membuat drum pada lagu. Tentu untuk membuatnya kita dapat menggunakan MidiTrack. Bila komputer anda sudah terinstall Addictive Drum, maka anda dapat langsung memulai dan mensettingnya dari VST Instrument anda. Cara menggunakannya pun sangat sederhana, kita hanya perlu menggambar/meng-click suara yang kita inginkan pada midi editor Cubase/Nuendo.


Pada video tutorial kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menambah drum midi pada rekaman yang telah kita lakukan.
Di sini nantinya kita akan mempelajari tentang:
1. Recording – merekam audio dari alat musik (dalam hal ini guitar)
2. Noise reduction – Menghilangkan noise noise yang mengganggu
3. Belajar Addictive Drum – merupakan plugin drum pada nuendo
4. Mengedit dan Menambahkan Drum midi

Untuk setting Addictive Drum, anda dapat melihat tutorialnya di CUBASE NUENDO No.9: Setting Addictive Drum untuk membuat virtual drum

ANDA DAPAT MELIHAT VIDEO TUTORIALNYA DI SINI


Anda dapat mendownload video diatas dengan menggunakan IDM (Internet Download Manager) yang telah terinstall di komputer anda

Please share bila tutorial ini cukup berbobot untuk anda!

MediaTutorial mengedepankan tutorial yang berkualitas. Semua penjelasan dipaparkan sedetail mungkin.
Please, bila tutorial ini membantu anda dan cukup berkualitas bagi anda mohon untuk share pada button sharing berikut ini.

Writen by: Okie Eko Wardoyo

Comments

1 komentar:

anak musik mengatakan...

Menarik sekali gan, coba cek deh punya ane http://www.anakmusik.com/2015/03/cara-membuat-midi-drum-di-nuendo-4.html semoga saja membantu :-)

Poskan Komentar